pulsa-logo

Selandia Baru Blokir Samsung Galaxy Note7 yang Tak Dikembalikan


dian iskandar

Senin, 07 November 2016 • 10:18

Selandia Baru Blokir Samsung Galaxy Note7 yang Tak Dikembalikan


image courtesy: GSMArenaimage courtesy: GSMArena

Sah-sah saja jika ada pengguna Samsung Galxay Note 7 ada yang tak bersedia menukarkan atau mengembalikannya ke Samsung, untuk koleksi misalnya. Tapi jika untuk digunakan rasanya terlalu beresiko. Untuk itu, Samsung mengumumkan batas akhir hingga 18 November di Selandia Baru. Jika tidak, maka operator di sana diperintahan untuk memblokir perangkat tersebut.

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk keselamatan berkelanjutan, Samsung ingin membuat pelanggan menyadari rencana untuk menghentikan layanan jaringan untuk perangkat Note7," Samsung dalam pernyataan resminya.

"Mulai 18 November pelanggan (yang) masih menggunakan Note7 tidak lagi akan dapat terhubung ke layanan jaringan selular Selandia Baru untuk membuat panggilan, penggunaan data atau mengirim pesan SMS.", begitu bunyi pernyataan yang diunggah di laman resmi Samsung.

Menurut kepala eksekutif Forum Telekomunikasi Forum Selandia BAru Geoff Thorn, sebagian besar unit Galaxy Note7 yang dijual di negara itu telah dikembalikan atau ditukar, tapi "beberapa ratus" unit masih digunakan.(*)

Sumber: Samsung via GSMArena