pulsa-logo

4 Ponsel Ini Siap Cicipi Qualcomm Snadragon 835


Galing

Rabu, 30 November 2016 • 13:06

4 Ponsel Ini Siap Cicipi Qualcomm Snadragon 835


Setelah berhasil merajai pasar smartphone lewat chipset Snapdragon 820 dan 821 pada tahun ini, Qualcomm kembali membuat gebrakan dengan mengumumkan sang penerus ‘jeroan’ ponsel flagship lewat Snapdragon 835. Dapur pacu ini diklaim akan menghasilkan kinerja 27% lebih cepat ketimbang para pendahulunya. Selain itu, Snapdragon 835 juga digadang-gadang lebih ‘ramah’ baterai karena dianggap mampu mereduksi konsumsi daya hingga 40%.

Kira-kira ponsel apa saja yang bakal menggunakan chipset jenis ini? Berikut ini empat diantaranya yang dirumorkan bakal menggunakan Snapdragon 835:

1.Samsung Galaxy S8

Menggandeng Samsung, Qualcomm menyatakan bakal memproduksi prosesor andalannya tersebut pada teknik produksi 10 nanometer. Pernyataan dari Qualcomm tersebut tentu makin memperkuat keyakinan bahwa Galaxy S8 mungkin akan jadi perangkat pertama di dunia yang bakal mencicipi prosesor tercanggih ini. Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh TechTastic yang mengutip sumber dari Weibo menyebutkan bahwa ponsel teranyar dari pabrikan negeri ginseng tersebut kinerjanya bakal bertumpu pada RAM berkapasitas 6GB yang dikombinasikan dengan penyimpanan internal 256GB.

Sementara itu menurut laporan yang lain, Samsung kemungkinan juga akan menggunakan chipset Exynos 9 series yang akan dipasarkan untuk konsumen di wilayah lainnya. Rumor di Weibo juga mengisyaratkan bahwa Galaxy S8 akan hadir dalam dua varian resolusi 2K dan 4K untuk masing-masing perangkat dengan bentang layar 5,1 inci dan 5,5 inci. Fitur seperti pemindai iris, dual sensor kamera dan layanan asisten digital besutan Viv Labs diduga kuat juga bakal turut dibenamkan oleh Samsung pada produk yang kemungkinan akan diperkenalkan sebelum ajang Mobile World Congress di Barcelona pada bulan Februari tahun mendatang dilangsungkan.

2.Oppo Find 9


Mengutip sumber dari situs jejaring sosial Weibo, SD 835 kemungkinan juga akan meluncur di perangkat flagship besutan Oppo berikutnya bertajuk Find 9. Sama seperti ponsel besutan Samsung, Find 9 nantinya juga bakal mengusung layar Quad HD dengan bentang selebar 5,5 inci. Kombinasi RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 64GB juga dipilih oleh Oppo untuk menyokong kinerjanya.

Sementara dual sensor kamera di bagian belakang juga akan menunjang performa fotografinya. Menggunakan pengolah grafis GPU Adreno 540, postingan tersebut juga mengungkap beberapa spesifikasi kunci dari chipset Qualcomm SD 835 yang dikabarkan akan memanfaatkan prosesor delapan inti atau octa core yang telah mendukung ruang penyimpanan internal berteknologi Universal Flash Storage(UFS)2.1.

3.Xiaomi Mi 6

Menurut informasi dari Kevin Wong yang merupakan CEO dari IHS Market Research Tiongkok, Xiaomi pada tahun 2017 mendatang akan menggunakan chipset SD 835 pada ponsel flagship jagoannya. Sesuai dengan tradisi penamaan produk yang selama ini berlaku, Xiaomi Mi 6 digadang-gadang merupakan perangkat pertama yang bakal mencicipi prosesor teranyar dari Qualcomm tersebut.  Mengusung bentang layar selebar 5,3 inci, Xiaomi Mi 6 diperkirakan bakal memanjakan mata pengguna dengan layar beresolusi 4K. Sektor fotografi, Xiaomi diperkirakan akan membenamkan kamera dengan resolusi 23 megapiksel di bagian belakang dan 7 megapiksel di bagian depan.

Sementara soal kapasitas memorinya, Xiaomi kemungkinan akan menyediakan tiga varian masing-masing 32, 64 dan 128GB yang masih dapat diperluas dengan menyisipkan kartu memori microSD pada slot yang disediakan. Sedangkan pasokan daya sudah mendukung kapasitas sebesar 4.000mAh yang telah ditunjang pula dengan sistem pengisian daya nirkabel atau wireless charging. Sama seperti Galaxy S8, perangkat dari vendor asal Tiongkok ini kemungkinan juga baru akan diperkenalkan pada ajang MWC di Barcelona pada bulan Februari mendatang.

4.Microsoft Surface Phone

Menurut laporan dari laman Nokia Power User, Microsoft saat ini tengah menyiapkan ponsel flagship bertajuk Surface Phone yang disebutkan bakal langsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 lengkap dengan pilihan RAM berkapasitasmasing-masing  4GB dan 6GB. Masih mengutip sumber yang sama, Surface Phone nantinya akan menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile Redstone 3 yang merupakan penerus dari Redstone 2 yang bahkan belum akan menyapa konsumen hingga awal tahun 2017 mendatang.

Surface Phone juga akan mengusung layar selebar 5,5 inci yang memiliki resolusi dengan kualitas Quad HD lengkap dengan stylus pen dan keyboard cover didalamnya. Berbeda dengan perangkat lain yang diduga akan segera meluncur pada awal tahun 2017, Surface Phone kemungkinan baru akan meluncur pada akhir tahun mendatang.

Source: 1 2 3 4

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42