pulsa-logo

Apple Menguji 10 Unit Prototipe iPhone 8


Nariswari

Rabu, 30 November 2016 • 14:05

apple,iphone 8


Apple bakal melansir perangkat iPhone baru di tahun 2017 mendatang, yang digadang-gadang sebagai iPhone 8.  

Berdasarkan informasi dari Business Insider, Apple belakangan terlihat makin fokus dalam mematangkan iPhone generasi terbarunya itu. Bahkan Apple dikabarkan tengah melakukan pengujian pada lebih dari 10 unit prototipe smartphone iPhone 8.

Dari info yang beredar sejauh ini, Apple iPhone baru nanti akan tampil dalam desain yang berbeda. Cukup masuk akal mengingat jauh-jauh hari sebelumnya Apple memang sudah berencana menghadirkan iPhone berlayar lengkung dengan teknologi layar OLED. Layar jenis ini dipilih karena mampu menampilkan dengan lebih hitam dan memiliki konsumsi daya lebih rendah. Atau lebih efisien penggunaan dayanya.

Untuk pasokan komponen layar OLED di iPhone 8, pihak Apple telah menghubungi beberapa pemasok. Termasuk diantaranya Samsung, LG Display, Sharp yang kini dimiliki Foxconn, dan Japan Display. Meski demikian ada rumor menyebutkan bahwa nantinya Samsung-lah yang akan menjadi pemasok tunggal layar OLED untuk produksi iPhone 8.

Penerapan layar OLED dikatakan mendukung pula rencana Apple untuk membuat desain iPhone 8 tampil lebih elegan, futuristik dan segar. iPhone 8 disebut-sebut pula akan memiliki lapisan kaca mulai dari layar hingga bagian belakang dan pinggir.

Desain kaca tersebut sekaligus akan menghapus tombol fisik Home, dimana digantikan fungsinya pada aksi operasional di layar. iPhone 8 juga digadang-gadang akan dilengkapi kemampuan tiga dimensi (3D) dan dukungan teknologi Augmented Reality (AR). (Nrs/Wr)

Sumber: Business Insider