pulsa-logo

Ssst, Foxconn Sudah Punya Country Head untuk Indonesia


dian iskandar

Rabu, 07 Desember 2016 • 16:15


Sukoco Purwokardjono Country Head Foxconn IndonesiaSukoco Purwokardjono Country Head Foxconn Indonesia

Gonjang-ganjing mengenai perusahaan perakitan smartphone terbesar dunia asal Taiwan, Foxconn,  yang sejak lama diisukan akan masuk ke Indonesia sepertinya punya tanda-tanda positif. Belum lama ini diketahui perusahaan yang juga merakit iPhone itu telah memiliki County Head untuk Indonesia.

Posisi ini dipegang oleh Sukoco Purwokardjono. Dia bukanlah orang baru di dunia telekomunikasi khususnya yang terkait perangkat. Sebelumnya beliau menjabat Head of Device Smartfren. Selama di Smartfren dia bertanggung jawab terhadap produk seperti smartphone dan mifi Andromax.

Ditemui pada acara silahturahmi yang diadakan oleh Smartfren, sayangnya Sukoco belum bisa memberi komentar apapun terkait rencana Foxconn di Indonesia. Sambil tersenyum beliau hanya menjawab dirinya masih sibuk mencari kantor. “Belum, saya masih baru (menjabat) jadi belum bisa kasih statement apa-apa,” kata dia.

Sebelumnya tepatnya tahun lalu, Foxconn sempat dikabarkan akan membangun pabrik perakitan smartphone di Indonesia. Tapi hingga saat ini tanda-tanda itu belum juga terlihat. Nah, mungkin saja dengan ditunjuknya Country Head Foxconn Indonesia, ada sesuatu yang sedang direncanakan, apakah membangun pabrik atau investasi lainnya. Kita lihat saja nanti. (isk)