Asyik! Game PlayStation Segera Sambangi Smartphone

  • Naris
  • Thursday, 08 December 2016 11:06
  • Published in News

Sejak Nintendo menemukan sukses besar dengan Pokemon GO, Sony belum sanggup  untuk menyembunyikan fakta bahwa mereka masih terus berupaya  untuk mencari peluang  untuk masuk ke  platform mobile. Hingga kemudian  ForwardWorks  yang merupakan  perusahaan  studio baru ditugasi oleh Sony  untuk memimpin ekspansi baru ini ke perangkat ponsel.

Dan hasilnya?  Pada  hari ini, divisi bentukan baru dari Sony tersebut mengumumkan  game  debutnya  yang dihasilkan dari  Project Field,  yang merupakan produk game  yang dirancang  untuk menggabungkan permainan kartu fisik dengan bidang bermain maya didukung oleh smartphone dan tablet. Namun, Sony mengatakan bahwa game ini  masih dalam pengembangan, dan akan dirilis dalam waktu dekat.

Lebih khusus, Sony  juga mengumumkan rencana untuk memulai merilis game mobile baru pada April mendatang. Semua judul mendatang akan didasarkan pada waralaba Sony PlayStation yang ada, dan banyak dari mereka akan meluncurkan bersama berbagai gadget pendamping mirip dengan Nintendo Pokemon GO Plus. Sementara Sony belum mengungkapkan judul-judul  game tertentu  yang dijadwalkan untuk rilis tahun depan,  namun Sony berencana untuk menerbitkan game berdasarkan PaRappa  The Rapper dan beberapa game seri Golf.

Dilansir dari Androidheadlines, Tomoki Kawaguchi (seorang eksekutif Sony)  mengatakan bahwa inisiatif ini akan membuat  perubahan besar pada Sony, dengan adanya penambahan jumlah pemain baru, mengingat penambahan platform yakni smartphone dan tablet.  

Tomoki mengatakan bahwa dalam waktu dekat bukan tidak mungkin bahwa kita akan melihat game-game yang sedianya selama ini dimainkan di konsol akan dimainkan seperti biasa  di tablet atau smartphone. Atau mungkin   game setingkat  God of War bahkan bisa saja  dirancang untuk  dimainkan  di mana saja. Sayangnya,  Tomoki  Kawaguchi tidak mengungkapkan apa jenis model  smartphone  yang mendukung  game Sony tersebut.   

Rencananya, dalam waktu dekat, Sony akan memperkenalkan lima game mobile antara April 2017 dan April 2018. Tidak semua judul akan dikembangkan in-house  namun  setidaknya salah satu dari mereka akan menjadi produk kolaborasi antara Sony dan Square Enix. Sayangnya, untuk saat ini, semua game-game ini akan dirilis secara eksklusif di Jepang. Namun bukan tidak mungkin  Sony akan memperluas  jumlah gamer dari game besutannya tersebut ke tingkat global. (nrs/isk)

Sumber: AndroidHeadlines

 

Rate this item
(0 votes)