Penjualan PS4 Tembus 50 Juta Unit

  • Naris
  • Friday, 09 December 2016 09:25
  • Published in News

PlayStation 4 atau PS4 adalah konsol video game buatan Sony Computer Entertainment. Konsol yang diumumkan sebagai penerus PlayStation 3 dan dirilis pada 2013 silam. Di pasaran, PlayStation 4 berkompetisi dengan Nintendo Wii U dan Microsoft Xbox One sebagai salah satu konsol permainan video generasi ke-delapan.

Menandai usianya yang menginjak ke-3 tahun sejak dirilis, PlayStation 4 ternyata telah berhasil terjual hingga 50 juta unit di seluruhdunia!

Seperti dilansir dari GSMArena, Sony telah mengumumkan bahwa konsol PlayStation 4 telah melewati tonggak 50 juta penjualan minggu ini. Ini termasuk penjualan semua varian PS4 yang diluncurkan selama bertahun-tahun di seluruh dunia.

Dalam beberapa kali, Xbox One telah melaju ke depan,menyalip penyjualan PS4 yang  sebagian dikarenakan peluncuran versi yang lebih kecil Xbox One S tapi sekarang penjualan Xbox berhasil disalip jau holeh PS4.

Dengan peluncuran PS4 baru, 4K PS4 Pro dan PS VR, Sony membidik musim liburan Natal dan akhir tahun sebagai momen yang sangat pas untuk menambah angka penjualan PS4. Sementara itu, pesaing kuatnya yakni Microsoft saat ini menggarap konsol 4K , namun belum akan dilansir dalam waktu dekat, dan kemungkinan akan diperkenalkan setelah Q1 di tahun 2017. Ini akan menjadikan keuntungan besar bagi Sony tentunya. (nrs/isk)

Sumber: GSMArena

 

Rate this item
(0 votes)