pulsa-logo

Hari Ini Resmi Dirilis, Ini 8 Fakta Tentang Honor Magic


dian iskandar

Jum'at, 16 Desember 2016 • 15:10

Hari Ini Resmi Dirilis, Ini 8 Fakta Tentang Honor Magic


Huawei  secara resmi merilis  Honor Magic  pada hari ini (16/12) di Cina, dan terbukti bahwa peluncuran Hionor Magic ini  dianggap sebagai salah satu peluncuran smartphone paling menarik tahun ini, selain debut Xiaomi  Mi Mix. Dan tidak sedikit pihak yang berpendapat bahwa smartphone andalan Huawei ini akan berhasil  memperkuat posisi  Huawei di pasar global dan  sekaligus mengimbangi  kompetisi sengit pesaing-pesaingnya  di segmen yang sama. Namun sebelum Anda menyiapkan pundi-pundi  budget untuk membeli smartphone ini, sebaiknya  Anda mengetahui sedikit banyak fakta seputar Huawei Magic. Kami telah merangkum, setidaknya ada 8 fakta menarik tentang Honor Magic!

1.    Processor Kirin 955

Memang sih, pada awalnya banyak  rumor yang mengatakan bahwa Honor Magic akan menjalankan processor Kirin seri  terbaru yakni  Kirin 960, namun banyak  analis yang  mengatakan sebaliknya. Menurut mereka, Honor Magic akan menjalankan prosesor generasi tua, yang berarti  processor  Kirin 955 atau 950. Karena berbagai pertimbangan, selain kesesuaian spesifikasi hardware, penyesuaian berbagai hal juga dipertimbangkan, termasuk biaya yang perlu ditekan karena pengaruh  pada harga banderol headset.

2.    Layar lebih kecil dari 5,5 Inchi

Jika Anda masih berharap bahwa Honor  Magic  adalah seteru abadi dari Mi Mix, sepertinya tidak juga.  Berbeda dengan Mi Mix, Honor Magic tidak akan dibekali dengan  layar  yang lapang. Hal ini karena Honor bermaksud untuk menjaga  ukuran smartphone  besutannya seringkas mungkin, sleek, dan simple sehingga tetap  terasa nyaman digunakan dalam genggaman tangan. Kabar lain menyatakan bahwa smartphone ini  dibekali dengan  layar  2K 5-inci, namun sejauh ini belum diketahu jenis layar dan apakah layarnya dilindungi oleh lapisan pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass.

3.    Merek Baru, Desain Yang Lebih Segar

Sementara Zuk Edge kemungkinan  tidak membawa desain baru yang luar biasa yang selama ini banyak diduga-duga oleh banyak orang, maka perubahan desain yang besar dan lebih segar  masih bisa kita harapkan di peluncuran  Honor Magic.


4.    Tercipta Sebagai Smartphone Premium

huawei telah sejak lama erat dengan  brand  smartphone  premium. Dan pada peluncuran Honor  Magic,  smartphone ini ternyata  tercipta sebagai smartphone  premium  yang membidik segmen high-end. Hal ini sebagian karena harga Honor Magic  akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ponsel seri  Honor sebelumnya. Namun sejauh ini Huawei belum  merinci harga banderol Honor  Magic  sehingga kita bisa tahu  seberapa tinggi harga selisih Honor  Magic dengan seri Honor lainnya.

5.    Dibekali Baterai Kapasitas Kecil, Tapi…

Huawei Magic dibekali dengan  baterai berkapasitas daya  sebesar  2.900mAh, mungkin bagi sebagian orang  besaran daya baterai tersebut agak kecil dan mengecewakan. Mengingat smartphone ini adalah smartphone premium yang pastinya dibekali dengan banyak fitur, aplikasi melimpah dan operasional multitasking dan  kinerja  berat yang menuntut daya cukup besar.   Namun bagaimanapun, untuk menyiasati hal tersebut  Huawei Magic dilengkapi dengan  fitur pengisian  daya super cepat . Kabarnya,  dengan memanfaatkan fitur ini  dapat mengisi  daya baterai dengan kecepatan sangat cepat. Dari posisi  posisi  baterai  0%  dapat terisi sampai 48% hanya dalam waktu 5 menit berkat pengisian daya sebesar  40W!

6.    Iris Recognition

Salah satu fitur paling “hot” yang  waktu itu di sematkan di smartphone andalan Samsung (yang sayangnya  gagal dan di-recall dari pasaran karena insiden meledak dan terbakar) yakni  Samsung  Galaxy Note 7 adalah fitur Iris Recognition atau  fitur pengenalan iris mata. Dengan fitur inidapat memungkinkan  di mana ponsel  dapat memindai iris mata Anda untuk membuka fungsi-fungsi tertentu atau masuk langsung ke aplikasi tertentu. Ini ditetapkan menjadi fitur unggulan di Samsung Galaxy Note 7, dan jelas Honor  Magic  adalah smartphone canggih berikutnya yang mengadopsi fitur ini. Kabarnya, tingkat sensitivitas, dan akurasi fitur Iris Recognition di Honor Magic dibuat seakurat mungkin, dengan pengenalan iris mata di bawah 1 detik.  

7.    Dibekali  Dengan 4GB RAM dan 64GB ROM

Sejak OnePlus 3, penggemar smartphone berbasis OS Android  tidak sedikit yang  mengharapkan perangkat generasi terbaru yang  dibekali dengan besaran  RAM  yang lebih  besar untuk  mampu menangani semua kebutuhan multitasking di perangkat  mereka. Sementara  itu, Honor Magic  asyiknya akan dibekali dengan besaran 4GB RAM dan  64GB kapasitas penyimpanan  memori internal (ROM)  dan mendukung penyimpanan memori eksternal  melalui hadirnya slot MicroSD.

8.    Perangkat Lunak Generasi Terbaru Yang  Jauh Lebih Efisien  

Honor dan Huawei telah lama dikritik karena EmUI, antarmuka  kustom pra-instal berbasis OS  Android  besutan mereka yang dihadirkan  pada semua perangkat garapan  mereka. Sementara  itu,  versi terbaru antarmuka  mereka  yakni EmUI 5 terlihat seperti langkah pembenahan yang cukup besar, dan inilah yang dihadirkan di Honor Magic.  Selain itu, perangkat lunak pada Magic tampaknya akan digarap lebih efisien, user friendly  dan simple.  (nrs/isk)