pulsa-logo

Siap Bokek, Ini Rincian Biaya Perbaikan Huawei Mate 9 Porsche


dian iskandar

Senin, 19 Desember 2016 • 17:53

Siap Bokek, Ini Rincian Biaya Perbaikan Huawei Mate 9 Porsche


Jika Anda pemilik unit smartphone  Huawei Mate 9 Porsche Design, mulai dari sekarang,  akan lebih baik Anda menjaga unit Huawei Mate 9 Porsche Design  milik Anda baik-baik, untuk menghindari dari berbagai  resiko kerusakan. Karena ternyata biaya perbaikan (service) dari Huawei Mate 9 Porsche Design sangat mahal!

Seperti dilansir dari Gizmochina,  informasi terkait  rincian biaya perbaikan unit smartphone Huawei Mate 9 Porsche Design ini berawal dari postingan seorang pengguna Weibo yang memuat rincian biaya perbaikan unit Huawei Mate 9 Porsche Design. Di rincian tersebut, tertera  biaya perbaikan  unit Huawei Mate 9 Porsche Design  yang mengalami beberapa kerusakan dari beberapa  kasus , sebagai berikut:

1.    Perbaikan  Layar = 4688 Yuan (sekitar USD$ 674 atau Rp. 9,2 jutaan

2.    Perbaikan  Motherboard = 7999 Yuan (setara dengan USD$ 1.149 atau Rp. 15,5 jutaan)

3.    Perbaikan  Rear Camera = 348 Yuan ( setara dengan USD$ 50 atau Rp. 675 ribuan)

4.    Perbaikan  Kamera Depan = 90 Yuan (setara dengan USD $ 13 atau  Rp. 175 ribuan)

5.    Perbaikan Baterai = 94 Yuan ( setara dengan USD$ 14 atau Rp. 150 ribuan)


6.    Perbaikan Back Plate dan Fingerprint Scanner = 2.500 Yuan ( setara dengan USD$ 359 atau Rp. 4,8 jutaan)

Cukup wajar jika harga perbaikan dari smartphone  Huawei Mate 9 Porsche Design  tergolong sangat mahal. Karena smartphone ini pun terlahir sebagai smartphone premium. Ketika Huawei merilis Mate 9, mereka mengumumkan edisi premium dari smartphone ini yang disebut Huawei Mate 9 Porsche Design yang pada dasarnya adalah Mate 9 Pro dengan desain yang lebih canggih. Bahwa desain tambahan ini sekaligus menjadikan smartphone ini dibenderol dengan harga yang jauh lebih tinggi dengan Mate 9 Pro.  Dan  jika Anda memutuskan untuk tetap memiliki  Mate  9 Pro Porsche Design  maka Anda harus siap untuk  menguras banyak uang untuk dihabiskan untuk biaya reparasi  smartphone ini jika ada kerusakan.

Menurut sebuah postingan  di Weibo kemarin (19/12), bagian-bagian casing yang membangun smartphone ini  dan komponen  dari Huawei Mate 9 Porsche Design  memang tergolong sangat  mahal. Sehingga jika ada kerusakan, maka  biaya reparasi  akan sangat mahal, layaknya seperti membeli smartphone baru. (Nariswari)

Sumber: Gizmochina