Atrk
ads skin gagal

iPhone Mendatang Gunakan Layar OLED Samsung?

  • Naris
  • Tuesday, 20 December 2016 15:57
  • Published in News

Samsung Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Sejak beberapa bulan yang lalu,  Apple mendatang digosipkan akan menjatuhkan pilihan penggunaan layar OLED  dengan desain dual curved dan bezel-less, dan perlahan akan meninggalkan desain layar IPS seperti yang selama ini digunakan di iPhone generasi sebelumnya.

Seperti kabar terbaru yang dilansir dari Phonearena, menyebutkan bahwa nantinya Samsung akan menjadi pemasok tunggal  untuk komponen layar OLED  untuk dua model iPhone generasi terbaru.  

Samsung, yang merupakan  produsen  terbesar  di dunia  untuk layar OLED, diprediksi akan menjadi pemasok tunggal layar OLED untuk iPhone terbaru. Ini berarti, Apple akan menjalin kemitraan eksklusif dengan Samsung  untuk penyediaan layar OLED  dalam jangka waktu kerja sama selama 2 tahun ke depan.

Menurut nara sumber anonim di industri pemasok layar OLED di Korea Selatan menyebutkan  bahwa Samsung –lah yang kemungkinan besar  menjadi satu-satunya pemasok panel OLED untuk iPhone sampai akhir 2018.  Apple memiliki beberapa alasan mengapa mempercayakan pasokan layar OLED ke Samsung secara eksklusif, salah satunya adalah  karena Sasmung ssejauh ini  merupakan satu-satunya produsen display dengan output yang cukup besar  dan sanggup untuk memenuhi tuntutan order  Apple.

Perlu Anda ketahui, anak perusahaan Samsung yakni  Samsung Display  selama ini telah memasok OLED display untuk  banyak  merek smartphone global  lebih dari satu dekade dan Samsung memiliki pengalaman di lapangan yang  tetap tak tertandingi oleh produsen pemasok layar  lainnya.

Pengamat industri bahkan  memprediksi bahwa bukan tidak mungkin  Samsung akan menjadi  satu-satunya pemasok display untuk iPhone yang dirilis tahun depan. Dan jika hal ini terjadi, tentu akan mendatangkan  laba operasional Samsung Display pada 2017 akan naik ke atas angka  USD$ 3,3 milyar yang didatangkan dari order Apple  yang  diproyeksikan dari penjualan iPhone. Apple beberapa minggu yang lalu mengatakan bahwa mereka memproyeksikan akan dapat  menjual lebih dari 50 juta unit  iPhone dengan display OLED tahun depan. (Nariswari)

Sumber: Phonearena

 

Rate this item
(0 votes)