Atrk
ads skin gagal

Infinix Optimis TKDN 30% Tidak Jadi Kendala

Infinix Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Di pertengahan 2016, Infinix sempat mengalami kendala perijinan untuk memasukan beberapa produknya ke tanah air. Terutama untuk ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE yang memang belum memenuhi prasyarat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 20%. Namun, pihak Infinix sendiri sudah berkomitmen untuk memenuhi semua regulasi yang diberlakukan pemerintah tersebut.

Salah satu strateginya adalah dengan menggandeng mitra lokal untuk merakit produk smartphonenya di Indonesia. Beberapa tipe smartphone Infinix bahkan sudah mualai diproduksi di tanah air, sebut saja Infinix Hot 4, Infinix Zero 3 Pro dan yang paling baru adalah Infinix Zero 4 serta Infinix Zero 4 Plus. Smartphone ini sudah mulai dirakit di Indonesia dan sudah lulus uji Dirjen Postel sebagai syarat untuk dapat beredar di Indonesia.

Bagaimana dengan TKDN 30% yang akan diberlakukan awal 2017 nanti? Anis Thoha Manshur, Manager Marketing Infinix Mobility Indonesia mengungkapkan, "Kebijakan pemerintah menetapkan syarat TKDN sebesar 30% akan kita penuhi dengan melakukan koordinasi dengan pihak pabrikan. Hal ini dilakukan Infinix semata-mata Infinix ingin terus melakukan bisnisnya untuk jangka panjang."

Lebih lanjut Anis mengatakan, dengan potensi pasar yang semakin tinggi, Infinix berkeyakinan produknya akan mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat Indonesia.

Kabar baiknya pada tahun 2017 mendatang, Infinix akan melebarkan sayapnya dengan membuka gerai offline di beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini dapat dilakukan jika permintaan pasar yang tinggi serta untuk menjangkau pecinta ponsel Infinix secara lebih dekat.(Dn/Udn)

Rate this item
(0 votes)