Atrk

MacBook Pro Baru Tak Direkomendasikan Consumer Reports

  • Nariswari
  • Tuesday, 27 December 2016 21:10
  • Published in News

MacBook Pro Generasi Terbaru Adalah Laptop Pertama Apple Tanpa Rekomendasi Consumer Reports Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Lahirnya tiap perangkat terbaru Apple selalu memunculkan reaksi dan opini beragam dari publik. Tidak terkecuali untuk perangkat MacBook generasi terbaru, yang memiliki berbagai fitur unik. Termasuk di dalamnya layar sentuh untuk emoji yang disebut Touch bar, dimana dikritisi oleh Forbes sebagai satu fitur yang tak cukup baik dan kurang efektif.
 
Bahkan kini berdasarkan info terbaru dari Consumer Reports, mereka diketahui tidak merekomendasikan perangkat andalan Apple terbaru ini. Padahal selama ini perangkat MacBook bikinan Apple selalu mendapatkan rekomendasi dari situs yang kerap menguji produk/perangkat gadget.

Consumer Reports memang memuji kinerja dan kualitas tampilan dari MacBook terbaru itu. Tetapi mereka juga menemukan masalah besar terkait daya tahan baterai. Apalagi sejauh ini Apple diketahui kurang terbuka soal kapasitas daya baterai dan masa pakai baterai dari perangkatnya.

Dalam memberikan penilaian, Consumer Reports menguji ketiga perangkat Macbook Pro terbaru. Untuk Macbook Pro 13 inci dengan Touch Bar pada pengujian pertama bertahan sampai 16 jam. Namun pada pengujian ketiga baterainya hanya bisa 3,75 jam.
 
Sementara untuk Macbook Pro 13 inch no-Touch Bar ketahanan baterainya bisa 19,5 jam sampai 4-5 jam selama pengujian. Kemudian untuk model MacBook Pro 15 Inch angkanya dari 18,5 ke 8 jam.

Dikarenakan daya tahan baterai merupakan fitur penting untuk perangkat mobile, maka Consumer Reports pun memberikan porsi yang signifikan dalam skor mereka secara keseluruhan untuk hal ini.

Meskipun hasil pengujian Consumer Reports dari sisi performa bagus, tetapi dengan kekuarangan di baterai ini menjadikan MacBook Pro terbaru dari Apple diketahui belum memenuhi tingkatan untuk mendapatkan cap "direkomendasikan" dari Consumer Reports. Dan ini sekali lagi merupakan yang pertama untuk perangkat MacBook. (nrs/wr)

Sumber: GSMarena

Rate this item
(0 votes)