Atrk

Ini Dia! 7 Smartphone Paling Ditunggu di 2017



Kehadiran smartphone flagship garapan vendor global selalu menjadi perhatian para pecinta smartphone. Biasanya tidak hanya menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel flagship itu pun juga menghadirkan beragam fitur baru nan inovatif yang keren.

Menjelang pergantian tahun ke 2017, rumor soal kehadiran smartphone flagship terbaru kian menguat setelah rumor-rumor anyar yang santer beredar. Yang menarik adalah Nokia, dimana setelah beberapa tahun terakhir hanya memproduksi smartphone berbasis Windows, pada tahun depan akan memulai bersaing di pasaran lewat ponsel pintar berbasis Android. Tentunya itu akan membuat peta persaingan semakin menarik dan lebih kompetitif.

Berikut PULSA sajikan 7 smartphone flagship yang bakal dikenalkan pada 2017 nanti, yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para fans, peminat dan masyarakat pada umumnya. Ini dia:

1. Samsung Galaxy S8
Sebagai pemimpin di pasar global tentunya kehadiran ponsel flagship dari vendor ini sangatlah ditunggu-tunggu. Pada tahun depan, produk yang sudah disiapkan yakni Galaxy S8. Ponsel ini dikabarkan bakal mengadopsi memori RAM 8GB dan penyimpanan data Flash UFS 2.1.

Galaxy S8 dirumorkan pula akan tampil bersama layar 5,1 inci, ditenagai chip Exynos 8895. Namun kemungkinan smartphone ini pun akan masuk ke pasar Tiongkok dan AS menggunakan chip paling anyar besutan Qualcomm yakni Snapdragon 835. Sistem operasinya Android 7.0 Nougat berbalut antarmuka Samsung Experience UI.

Rumor lain mengungkapkan jika Galaxy S8 juga akan mengadopsi fitur dual-kamera di sisi belakang. Juga diharapkan akan menyisipkan asisten virtual memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI), dimana memiliki nama Bixby (pria) dan Kestra (wanita).

Menariknya lagi, smartphone Galaxy S8 itu nantinya dilaporkan bakal hadir dalam varian layar lebih jumbo, berlabel Galaxy S8 Plus. Isunya ponsel ini memiliki bentangan layar 6 inci berteknologi panel AMOLED. Sjauh ini dikatakan desain layarnya adalah lengkung.

2. iPhone 8
Belum banyak info mengenai detail spek yang akan diusung oleh Apple iPhone 8. Sejauh ini disebutkan jika iPhone 8 akan hadir dalam 3 versi, yaitu berlayar 4,7 inci, 5 inci dan 5,5 inci. Menariknya, ketiganya akan menerapkan desain casing belakang berbahan kaca yang unik. Kemudian untuk varian berlayar 5,5 inci kemungkinan akan menggunakan layar OLED, yang akan dipasok oleh Samsung, Sharp, dan LG.

Berbeda dengan versi bongsornya, model iPhone 8 berukuran layar lebih mungil kemungkinan bakal tetap menyematkan layar poli-silikon serupa di iPhone 7. Hal menarik lain yang akan dijumpai di iPhone 8 yaitu teknologi kamera terbaru seperti Dual Lens Camera, seperti yang dipasang di iPhone 7 Plus.

3. HTC 11
Biasanya HTC tak pernah absen memperkenalkan smartphone flagship terbaru di ajang Mobile World congress (MWC) di Barcelona. Namun di 2017 pabrikan ini tampaknya menunda agak lebih lama untuk merilis ponsel flagship yang dirumorkan sebagai HTC 11.

Sejauh ini HTC 11 dikabarkan bakal ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 835, disokong memori RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB, kapasitas baterai 3700 mAh (Quick Charge 4.0) dan menyematkan layar sentuh 5,5 inci (Quad HD). HTC 11 pun konon dibekali dual-kamera di belakang berkekuatan 12 MP. Sementara untuk selfie disediakan kamera 8MP.

4. LG G6
Sudah cukup banyak rumor terkait ponsel premium LG G6. Smartphone ini dikabarkan tidak akan menerapkan desain modular seperti pendahulunya (LG G5). Material pembalut bodinya diisukan berupa logam dan kaca, dimana menawarkan konsep premium nan elegan.

LG G6 dikabarkan pula memiliki desain baterai tak bisa dicopot-pasang (non-removeable), dilengkapi fitur anti air, teknologi pengisian daya nirkabel, serta sensor pemindai mata yang tertanam bagian depan ponsel.

Desas-desus lain pun menyebutkan jika LG bakal menggandeng Lenovo/Motorola untuk memasok komponen pengisian daya nirkabelnya. Termasuk mengaplikasikan teknik pelapisan anti air yang lebih mahal dan berkelas dibandingkan teknik yang dipakai Samsung, dimana itu yang akan mendukung kemampuan tahan airnya.

LG G6 dikatakan pula akan dilengkapi fasilitas layanan LG Pay, dimana menggunakan koneksi NFC dan Magnetic Secure Transmission (MST) untuk meng-autorisasi kartu kredit.

5. Asus Zenfone 4 2017
ASUS berencana untuk unjuk smartphone flagship baru di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2017 di Las Vegas. Melalui event bertema Asus Zennovation nanti dikabarkan bakal memamerkan smartphone anyat dengan kodenama Zenfone 4.

Berdasarkan info awal sampai saat ini, ASUS Zenfone 4 akan mengusung chipset (SoC) Qualcomm Snapdragon 835, yang merupakan chip terbaru dan tercepat saat ini keluaran Qualcomm.

6. Nokia C1
Di tahun depan Nokia siap memperkenalkan ponsel flagship yang kemungkinan dinamai Nokia C1. Dari beberapa rumor yang beredar, Nokia C1 akan didandani tampilan yang elegan.

Di sisi depan Nokia C1 dikabarkan tampil bersama desain bezel tipis. Pun tidak melekatkan tombol fisik di sisi depan, yang mana membuat desainnya kian simpel tapi lebih eksklusif. Sementara di bagian belakang bakal tertanam dual-kamera dengan dukungan lampu LED flash.

Di sektor spesifikasi Nokia C1 dikabarkan akan dimotori chipset Qualcomm Snapdragon 830 bersama memori RAM 4GB. Pilihan ruang simpan internalnya yakni 32GB, 64GB atau 128GB. Nantinya Nokia C1 digadang-gadang bakal mengusung sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Info terbaru menyebutkan jika Nokia C1 akan dikenalkan secara resmi ke publik pada triwulan awal 2017.

7. Huawei P10
Ponsel ini disebut-sebut akan menawarkan layar 5,5 inci pada resolusi 1440 x 2560 piksel. Kinerjanya mengandalkan chipset Kirin 960 (octa-core 2,3GHz) dengan GPU Mali G-71, RAM 6GB dan memori internal 256GB.

Untuk fotografi ponsel Android 7.0 Nougat ini dirumorkan melengkapkan dua kamera 12MP di sisi belakang. Hanya saja sejauh ini belum diketahui apakah masih bermitra dengan Leica atau tidak, seperti dijumpai di seri P9. Kamera selfienya kelas 8MP.

Tak hanya itu, Huawei P10 pun dikabarkan akan merancang bodinya untuk tampil unik sekaligus premium. Ditengarai bakal mengusung desain melengkung di kedua sisi bodi depan dan belakang (dual curved), seperti dipakai oleh Galaxy S7 Edge.   
 
Huawei P10 disebutkan pula akan menjejalkan fitur pemindai sidik jari, yang siap tertanam di bagian depan ponsel. Mirip bentukkan desain Huawei P9. (dn/wr)

Sumber: dari berbagai sumber

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Tuesday, 14 February 2017 20:48
  • font size