Samsung Siap Bermain di Dual Kamera

  • Naris
  • Wednesday, 04 January 2017 17:11
  • Published in News

ilustrasiilustrasi

Sebuah tren terbaru yang menyeruak di tahun 2016 adalah setup dual-kamera yang dijalankan di beberapa smartphone premium. Dan sekarang pada 2017,Samsung dikabarkan akan lebih focus untuk mengembangkan teknolog ini pada smartphone generasi terbarunya.

Seperti dilansir dari GSMArena, haliniterungkapdaribocoran sebuahdokumen paten di Korea Selatan  yang telah diajukanoleh Samsung  yang menyebutkan perihal teknologi dan fitur konfigurasi dual-lens camera.

Berdasarkan diagram dalam dokumensetebal 37 halamantersebut dengan jelas menyatakan bahwa Samsung bertujuan untuk meningkatkan kualitas tangkapan gambar baik dari kamera belakang dan depan.

Paten SamsungPaten Samsung

Tampaknya Samsung akan menggarap penyempurnaan teknologi ini dengancara  yang  relatif sederhana. Berdasarkan dokumen paten tersebut, Samsung mengembangkan teknologi  scan lensa wide-angle untuk objek apa pun yang bergerak dan jika ada, lensa kedua  yangmerupakan telephoto akanmelacak gambar secara real time dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan zoom dan pengaturan gambar lainnya tanpa kehilangan fokus. Sehingga hasil foto akan jauh lebih sempurna, dan meniminalisir kegagalan dalam mengabadikangambar.

Memang, sejauh ini belum  jelas apakah teknologi itu akan digunakan di Samsung Galaxy S8 atau smartphone Samsung lainnya. Mengingat, tentu Samsung  akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk riset danpengembangan  (R&D) sebelum fitur ini benar-benar muncul di  sebuah produk yang diproduksi secara massal. (Nariswari)

Sumber: GSMArena

 

Rate this item
(0 votes)