Band untuk Apple Watch Ini akan Beritahu Anda Saat Mabuk

  • Naris
  • Friday, 06 January 2017 09:51
  • Published in News

Skyn Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Pada event CES 2017 di Las Vegas, Backtrack yang merupakan perusahaan  yang dikenal dengan breathalyzers , memperkenalkan  perangkat terbarunya  yang disandingkan dengan Apple Watch, yang diklaim dapat mengukur kadar alkohol darah pemakainya.

Disebut Bactrack Skyn, perangkat ini membutuhkan pengukuran di dalam jarak dekat secara real time, dengan usaha yang seminim mungkin dari pengguna, bahkan tanpa melalui pengambilan sampel darah. Jika indikator  perangkat ini menunjukkan Anda  dalam keadaan mabuk, alat mengirimkan peringatan, dan memperingatkan penggunanya untuk menghentikan minum-minuman keras dan tidak mengendarai kendaraan. 

Dilansir dari Phonearena, saat diperkenalkan di CES 2017, Bactrack  menyandingkan Backtrack Skyn dengan Apple Watch. Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki Apple Watch?  Jangan kuatir, karena  Bactrack Skyn dapat digunakan sendiri alias digunakan secara terpisah  meskipun Anda masih akan memerlukan iPhone untuk melihat grafik  yang  menunjukkan konten BAC Anda berubah dari waktu ke waktu.

Bagaimana cara kerjanya? Dengan  dibekali  modul pengaturan  sensor Bactrack Skyn mendeteksi sejumlah kecil alkohol yang dilepaskan melalui kulit. Menggunakan algoritma  yang tertanam di dalamnya,  Bactrack Skyn  dapat mengkonversi pengukuran kadar  alcohol dari permukaan kulit pengguna, dan mengirim data pengukurannya ke dalam perkiraan BAC.

Bactrack Skyn  dibanderol dengan harga  sekitar  USD$ 99 (Rp. 1,1 jutaan)  dan akan tersedia setelah  dirilis akhir tahun ini. (Nariswari)

Sumber: Phonearena


 

Rate this item
(0 votes)