Atrk

Sony Bantah akan Hilangkan Dukungan Port Audio 3,5mm

  • Naris
  • Tuesday, 10 January 2017 12:47
  • Published in News

Beberapa waktu yang lalu, tidak lama setelah Apple dan beberapa vendor smartphone global mulai menjajaki trend penggunaan koneksi nirkabel dan USB Type-C sebagai piranti pengisian daya, Sony juga ikut-ikut dikabarkan akan meluncurkan smartphone yang mendukung USB Type-C dan perlahanakan meninggalkan  port audio 3,5mm. Namun hal ini dibantah bulat-bulat oleh Sony.

Dilansir dari Xperiablog, Sony Mobilemenegaskan bahwa pihaknya sejauh ini tidak memiliki rencana untuk menghapuskan dukungan headphone jack 3.5mm dari jajaran perangkat Xperia generasi mendatang.

Hal ini senada dengan kabar sebelumnya yang diperoleh dari laporan dari EPRICE, bahwa Sony akantetap mempertahankan penggunaan  port audio  3,5mm, dengan pertimbangan bahwa port jenis ini masih sangat banyak digunakan oleh pengguna smartphone di seluruhdunia.

Sebenarnya, banyak pihak yang meprediksi bahwa denganSony gencar mempromosikan audio resolusi tinggi di smartphone Xperia generasi terbarunya, besar kemungkinan bahwa Sony  akan terus mengembangkan pengalaman audio dengan meninggalkan dukungan  port audio 3,5mm dan berusaha untuk menggantinya dengan adapter / dongle atau dukungan nirkabel untukmenggantikan port 3,5mm.  (Nariswari)

Sumber: XperiaBlog


 

Rate this item
(0 votes)