Atrk

Sony Xperia XZ Menggunakan Logam Alkaleido, Apa itu?

  • Naris
  • Tuesday, 10 January 2017 16:31
  • Published in News

Xperia Z  2 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Jika Anda ingat ketika Oktober lalu, Sony Mobile memperkenalkan smartphone andalannya yakni Sony Xperia XZ. Selain dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni . Ternyata  Sony Xperia XZ juga dibangun dengan desain yang sangat kokoh dan unik. Ini terbukti dengan pemilihan bahan khusus bernama logam Alkaleido  yang membangun bahan casing untuk Sony Xperia XZ.  Laluapa  pula yang disebut dengan logam Alkaleido?

Seperti dilansir dari Xperiablog,  Sony XperiaXZ  menggunakanbentuk baru dari logam yang disebut Alkaleido. Ini adalah pertama kalinya bahwa logam jenisinidigunakan dalam smartphone.Dan Sony telah memberikan beberapa rincian lebih lanjut tentang latar belakang penciptaannya.

Shinji Kanada, yang bekerja sebagaiKepaladi Departemen Sony Mobile Engineering  yang bermarkas di Tokyo, mengatakan bahwa bahan logam Alkaleido adalah bentuk baru atau turunan dari aluminium (Al) yang saat ini menghiasi bagian belakang Xperia XZ.

Sony bekerja sama dengan Kobe Steel untuk membuat bahanlogam yang paling pas untukXperia XZ. Dan merekaakhirnyaberhasilmenemukan formula logam yang paling pas mulai dari meningkatkan sisi penampilan, kekuatan dan sebagainya. Dan unsure logam tersebut dinamakan logam Alkaleido.

Shinji Kanada mengatakan bahwa logam Alkaleido diciptakan dengan desain dan tampilan  yang jauh lebih "mengkilap,atau 'shimmery' dibandingkan dengan logam biasa atau bahkan bahan almunium biasa.  Jelas bahwa dari sisi estetis, penggunaan bahan logam Alkaleido jauh lebih indah dari setiap sudut, dibandingkan dengan aluminium biasa yang digunakan pada ponsel  premium padaumumnya.

Shinji mengatakan bahwa inspirasi Sony untuk menggunakanbahan ini berasal dari kaleidoskop dan karenanya Alkaleido(Aluminium + Kaleidoscope) lahir. Sony belum berkomentar apakah smartphone Xperia generasi mendatangakan menggunakan bahan baru ini, namun dengan pertimbangan bahwa penggunaan bahan logam Alkaleido ini memberikan banyak sisi positif bagi smartphone Sony, maka besar kemungkinan Sony akan kembali menggunakan bahan logam ini di smartphone  Sony generasi mendatang.(Nariswari)

Sumber: Xperiablog

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Tuesday, 10 January 2017 16:36
  • font size