Atrk

Samsung Persiapkan Bixby, Asisten Virtual Terbaru untuk Galaxy S8

  • Naris
  • Tuesday, 10 January 2017 17:51
  • Published in News

ilustrasiilustrasi

Samsung dikabarkan saat ini tengah sibuk menggarap asisten virtual terbarunya yang dipersiapkan untuk debut Samsung Galaxy S8 yang akan disebut  Samsung Bixby.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Bixby muncul di media, karena sejak bulan November 2016 lalu, Samsung  dikabarkan mulai gencar menggarap Bixby.  Kini sebuah kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena menyebutkan bahwa melalui postingan  di situs resminya, Samsung  memberikan sinyal pasti tentang Bixby.

Bixby akan diintegrasikan dalam aplikasi Android di smartphone generasi terbaru Samsung tersebut, yang disebut Samsung  Mini Pay. Aplikasi ini jauh lebih ringan, dibandingkan dengan versi sistem pembayaran mobile  yang pernah dirilis oleh  Samsung.  Aplikasi hanya akan dapat melakukan pembayaran secara online saja, sedangkan aplikasi versi full yakni  Samsung Pay juga memungkinkan transaksi di toko fisik.

Namun sejauh ini, belum banyak informasi yang tersedia mengenai apa saja fitur baru yang dapat ditemukan pada  Bixby yang akan dihadirkan di Samsung Galaxy S8. Namun kabarnya, smartphone andalan Samsung terbaru nanti akan siap diperkenalkank epublikpada bulan April 2017. Bahkan ada rumor yang menyebutkan, bahwaSamsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy S8  pada April, bukan pada rencana semula untuk memperkenalkannya di  bulan Februari di event  Mobile World Congress (MWC) 2017. (Nariswari)

Sumber: GSMArena

 

Rate this item
(0 votes)