Atrk

Belum Resmi, 3 Ponsel Premium Ini PeDe Masuk Indonesia

  • Deni Hardian
  • Tuesday, 10 January 2017 18:19
  • Published in News

Elephone S7Elephone S7

Awal tahun 2017 ini pasar ponsel tanah air relatif sepi akan ponsel model baru. Pun demikian bukan berarti tidak ada smartphone anyar yang masuk ke pasaran. Berdasarkan pantauan PULSA tercatat ada 3 produk baru yang sudah edar. Namun ketiganya bukan bergaransi resmi, melainkan sebatas dikover garansi toko alias distributor.

Tiga smartphone baru itu yaitu Elephone S7, OnePlus 3T dan Xiaomi Mi 5s, yang ketiganya tampaknya membidik segmen menengah ke atas, dimana sudah bisa dibeli di banyak ritel/commerce online maupun offline. Model OnePlus 3T diketahui menawarkan spesifikasi hardware kelas premium, dengan fitur pendukung yang terbilang apik di kelasnya. Tipe Elephone S7 lebih kepada segmen menengah, yang mengedepankan desain ciamik. Kemudian model Xiaomi Mi 5s, yang merupakan suksesor tipe Mi 5.  

Berikut ulasan singkat ponsel-ponsel pintar terbaru tersebut.

1. Elephone S7
Rp 3.499.000

Smartphone ini disebut-sebut sebagai kloningan Samsung Galaxy S7. Tampilan bentukkan bodinya cukup menggoda, dengan desain mellow line yang membuatnya terlihat atraktif. Layar Elephone S7 menyematkan panel layar JDI full lamination in-cell berdiagonal 5,5 inci (full HD 1080p). Asiknya lagi, media tatap muka dengan penggunanya itu dilengkapi Silky Technology untuk memberikan responsifitas layar yang lebih mumpuni.

Guna mendukung penggunaan keseharian, ponsel ini ditenagai chip Mediatek Helio X20 dikombinasikan memori RAM 4GB dan memori internal 64GB. Kekuatan fotografinya berupa kamera belakang 13 Mpix (F/2.2 dan kamera depan 5 Mpix. Sebagai penyuplai daya, smartphone 4G LTE ini menggandeng baterai berkapasitas 3000 mAh.

2. Xiaomi Mi 5S
Rp 4.000.000

Dibandingkan model Mi 5, smartphone ini hadir dengan spesifikasi lebih gahar. Dapur pacunya sudah mengadopsi chip terbaru Qualcom Snapdragon 821. Bentangan layar Xiaomi Mi 5s ini sebesar 5,15 inci pada resolusi 1080p (FHD).

Xiaomi Mi 5sXiaomi Mi 5s

Untuk varian yang edar di tanah air diketahui dibekali kapasitas memori internal 32GB plus RAM 4GB. Fitur unik di ponsel ini yaitu Qualcomm Sense ID, yang merupakan teknologi pemindai sidik jari ultrasonik. Fitur itu bakal membaca sidik jari dalam waktu sepersekian detik sehingga tidak terlalu rentan terhadap kerusakan.

Sektor fotografi milik Mi 5s berupa sensor Sony IMX378 berkaliber 12 MP. Sementara pada lini depannya sebatas berkekuatan 4 MP. Di sini, Xiaomi tampaknya cukup pede untuk menantang iPhone 7, khususnya dalam hal kemampuan dan performa kameranya.

Spesifikasi lain yang disuguhkan oleh Xiaomi Mi 5s diantaranya port USB Type-C dan Quick Charge 3.0 untuk pengisian daya baterai 3200mAh-nya secara cepat.

3. OnePlus 3T
Rp 7.130.000

Meski OnePlus telah resmi hengkang dari pasar Indonesia, ternyata smartphone buatannya masih cukup banyak beredar di pasaran tanah air. Terbaru adalah model OnePlus 3T ini.  

OnePlus 3TOnePlus 3T

Ponsel pintar ini dibekali chip prosesor baru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 821 dengan kecepatan 2,35GHz. Besaran RAM-nya 6GB yang dikolaborasikan dengan penyimpanan internal 128GB.

OnePlus 3T dijejali pula fitur pemindai sidik jari yang dialokasikan di sisi depan bodinya. Selain akurasinya bagus, kecepatan otentifikasinya pun sangat cepat, dimana mampu membuka kuncian layar ponsel hanya dalam 0,2 detik. Tak hanya itu, OnePlus 3T pun dilengkapi panel layar 5,5 inci berteknolgoi Optic AMOLED (1080p). Ponsel dual SIM ini pun memiliki port USB Type-C dan port audio 3.5mm.
 
Untuk urusan fotografi OnePlus 3T menyiagakan kamera belakang 16MP, dengan sokongan fitur OIS, EIS, dan daya rekam video 4K.

(dn/wr)

Rate this item
(0 votes)