Atrk
ads skin gagal

Kamera Ponsel Ini Bisa Deteksi Kesegaran dan Manisnya Buah

  • Deni Hardian
  • Tuesday, 10 January 2017 20:15
  • Published in News

Perangkat smartphone dengan fitur dual kamera di bagian belakang saat ini memang tengah tren di kalangan vendor global. Fitur dual-kamera itu biasanya memiliki fungsionalitas untuk memaksimalkan kemampuan fotografi yang tertanam, untuk dapat bekerja dan menghasilkan foto lebih berkualitas.

Changhong H2 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Namun ada yang berbeda dengan smartphone berkamera ganda-belakang besutan Changhong. Raksasa elektronik asal Cina ini memiliki produk bernama Changhong H2, dimana salah satu kamera belakangnya terintegrasi dengan sensor pemindai molekul fisik (Consumer Physics Molecular Sensor) yang terdapat pada objek tertentu.

Berbekal sensor tersebut, Changhong H2 dapat mendeteksi tingkat kesegaran buah atau pun daging, termasuk memprediksi level kemanisan suatu buah. Bahkan dapat pula mendeteksi kandungan yang terdapat pada obat. Tidak hanya itu, perangkat ini pun dapat mendeteksi kadar lemak dalam tubuh, demikian dikutip dari Liliputing, (10/01).

Changhong H2 1 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Changhong telah memperkenalkan smartphone "uniknya' ini di ajang CES 2017 beberapa waktu lalu. Vendor ini pun mendemonstrasikan kemampuan ponsel pintarnya itu, dimana mendapatkan respon yang cukup baik dari pengunjung.  

Sebagai sebuah smartphone, Changhong 2 tentunya perlu unjuk soal spesifikasinya. Changhong H2 mempunyai layar 6.0 inci full HD (1080p), ditenagai prosesor octa-core 2.0GHz, dan dibekali kamera belakang 16 MP. Kapasitas baterainya 3000 mAh.

Ponsel Changhong H2 dikabarkan bakal segera dijual di Cina dengan label harga 2999 Yuan atau kisaran Rp 5,7 jutaan. (dn/wr)



Sumber: Liliputing

Rate this item
(0 votes)