8 Perangkat Ini Mencuri Perhatian di CES 2017

  • Galing
  • Wednesday, 11 January 2017 09:45
  • Published in News

ASUS Zenfone ARASUS Zenfone AR

Ajang pameran industri elektronik dunia, Consumer Electronics Show (CES) 2017 telah usai digelar di Las Vegas AS pada 8 Januari lalu. Pada pameran yang diikuti oleh lebih dari 3.500 peserta dan dihadiri lebih dari 170.000 tamu undangan ini memamerkan berbagai macam produk perangkat elektronik canggih yang mengusung beragam fitur inovatif.

Dari sekian banyak produk yang diunjuk, setidaknya ada 8 perangkat yang paling menyita perhatian pengunjung dan penikmat teknologi di ajang CES 2017 itu. Berikut PULSA sajikan ulasan singkat akan produk-produk tersebut.

1. Asus Zenfone AR
Zenfone AR jadi ponsel pintar high-end pertama di dunia yang telah mendukung teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) sekaligus. Kombinasi teknologi Augmented Reality dari Project Tango dengan Virtual Reality dari Daydream VR tentu jadi nilai jual utama perangkat buatan pabrikan asal Taiwan ini.

Asus juga melengkapi Zenfone AR dengan spesifikasi hardware kelas atas seperti dapur pacu Qualcomm Snapdragon 821, RAM berkapasitas 8GB serta kamera berkekuatan 23 megapiksel yang siap mendukung implementasi teknologi AR dan VR.

2. Samsung Chromebook Pro
Chromebook 2 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Perangkat komputasi dengan desain metalik ini berhasil mencuri perhatian sebagai laptop berkelas yang mengusung sistem operasi Chrome OS buatan Google. Samsung Chromebook Pro jadi laptop perdana berbasis Chrome OS yang membawa desain indah serta ditunjang pula dengan spesifikasi kelas atas sebagai nilai jual utama perangkat.

Samsung Chromebook Pro  Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Ditenagai prosesor Intel Skylake, Chromebook Pro mengusung layar sentuh berdiagonal 12,3 inci yang dapat pengguna ubah fungsinya menjadi sebuah tablet dengan cara merotasikan layarnya hingga 360 derajat. Dalam paket penjualannya, Samsung juga menyertakan sebuah pena stylus yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menggambar desain, membuat catatan dan lainnya.

3. Honor 6X
Melalui Honor 6X, Huawei berupaya mencuri perhatian di even CES 2017 dengan menempatkan dua kamera di bagian belakang pada perangkat kelas menengah miliknya yang dibanderol mulai dari Rp3-4 juta, sesuai varian RAM dan ruang penyimpanan yang diusungnya. Pengguna dapat memanfaatkan kamera belakang miliknya yang terdiri dari sensor berkekuatan 12 megapiksel dan 2 megapiksel.

Honor 6X 2 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Sementara untuk selfie, Anda bisa memotret dengan kamera depan 8 megapiksel. Layarnya berdiagonal 5,5 inci dengan resolusi full HD, dimana menjalankan sistem operasi Android Marshmallow berbalut antarmuka khas EMUI 4.1. Menurut sang vendor ponsel ini bakal mendapatkan pula pembaruan Nougat pada kuartal kedua tahun ini.

Oya, dapur pacu Kirin 655 octa-core yang sanggup dipacu hingga kecepatan 2,1GHz menjadi modal utama ponsel ini untuk memikat calon konsumen.

4. ZTE Blade V8 Pro
Tak hanya Honor 6X, vendor seperti ZTE ternyata juga siap menantang Huawei dengan meluncurkan perangkat serupa bertajuk Blade V8 Pro. Smartphone ini juga mengusung dua kamera di bagian belakang. Tak tanggung-tanggung, ZTE berani menyematkan sepasang kamera bersensor monokrom dan RGB dengan resolusi masing-masing sebesar 13 megapiksel.

ZTE Blade V8 Pro 1 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Berbekal dua kamera belakang, pengguna tentu dapat memotret gambar dengan memanfaatkan 'depth of field effect' yang dimiliki guna menghadirkan efek bokeh yang memikat. Dapur pacu Qualcomm Snapdragon 625 yang didampingi oleh RAM sebesar 3GB menjadi andalan utama perangkat ini untuk menjalankan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang diusungnya.

Dengan kemampuan rekam video 4K serta kamera depan berkekuatan 8 megapiksel, perangkat ini dapat ditebus cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp3 juta saja.

5. Lenovo Thinkpad X1 Carbon
Jika Anda mengidamkan laptop powerful yang ringan dijinjing, maka Thinkpad X1 Karbon merupakan perangkat yang sangat layak untuk dipertimbangkan. Dengan banderol harga mulai dari Rp18 jutaan, Thinkpad X1 Carbon sudah pula dipersenjatai dengan prosesor generasi ketujuh buatan Intel.

X1 Carbon  Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Sisi memori yang diusungnya juga bervariasi, dengan kapasitas maksimal hingga 16GB. Sedangkan layar berdiagonal 14 inci yang diusungnya tersedia dalam dua pilihan resolusi masing-masing 1080p dan 1440p.

6. Dell XPS 13 2-In-1
Perangkat laptop yang bisa dikonversi menjadi tablet ini menyasar konsumen kelas atas dengan suguhan layar sentuh beresolusi Quad HD, dimana menjajikan kenyamanan serta ketajaman visual yang memuaskan bagi pemiliknya. Hadir dalam varian prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7, Dell membenamkan pula port USB Type-C sebagai pengganti port USB Type A yang biasa disematkan pada kebanyakan laptop yang saat ini beredar di pasaran.

Dell XPS 13  Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Selain menyingkirkan port USB Type-C, Dell XPS 13 juga telah mendukung koneksi Thunderbolt 3 yang lazim ditemui pada perangkat besutan Apple. Sedangkan untuk input, Dell telah menyertakan pula pena stylus dalam paket penjualannya. Fitur keamanan berupa sensor sidik jari pun telah Dell tambahkan untuk memberikan jaminan keamanan yang lebih baik bagi privasi penggunanya.

7. Lenovo Legion Y72
Perangkat gaming buatan raksasa komputer dunia asal Tiongkok ini mampu memikat seluruh pengunjung yang hadir dalam ajang CES 2017. Pasalnya laptop ini telah membenamkan chip grafis NVIDIA GTX 1060 sebagai senjata andalannya. Pengguna yang membeli Legion Y72 juga siap dimanjakan dengan kehadiran game PC bawaan yang kini telah mendukung pula teknologi berbasis virtual reality (VR). Dibanderol mulai 1.349 dolar atau sekitar Rp18 jutaan, Legion Y72 menjadi salah satu laptop paling terjangkau di pasaran yang telah mendukung teknologi berbasis VR.

8. Samsung Notebook 9 N11
Samsung Notebooks 9

Sesuai namanya, Notebook 9 N11 besutan Samsung ini telah dibekali sederet spesifikasi menarik seperti Intel Core i7, RAM 16GB serta mesin grafis NVIDIA 940MX dalam kemasan desain yang ringan serta ringkas. Dengan bobot hanya sekitar 1,2Kg saja pengguna tentu tidak perlu risau saat ingin membawa laptop ini ke manapun guna menyelesaikan berbagai macam urusan pekerjaan. (glg/wr)

Sumber: Android Authority | GSMarena | Engadget

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 11 January 2017 10:07
  • font size