Atrk

Wow, Huawei Kapalkan 139 Juta Unit Smartphone di 2016

  • Naris
  • Wednesday, 11 January 2017 11:22
  • Published in News

Di tengah  persaingan sengit  di bisnis  smartphone global, Huawei memiliki memiliki optimisme besar untuk tetap menancapkan pengaruhnya di bisnis ini. Terbukti dengan pencapaian penjualan smartphone  Huawei dari tahun ke tahun yang  terus naik. Dilansir dari Digitimes, Huawei  dikabarkan telah mengirimkan total 139 juta unit smartphone pada 2016, dan jumlah pengiriman ini meningkat 29% dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Huawei,  bisnis mobile Huawei telah tumbuh lebih cepat dari rata-rata perusahaan lain di bisnis smartphone. Meskipun persaingan yang dihadapi oleh Huawei cukup  tajam, namun menurut  Richard Yu (CEO dari kelompok usaha konsumen Huawei)  saat menyampaikan pidato di event CES 2017. Menurut Yu, pasar smartphone global kemungkinan mencapai pertumbuhan tidak besar, dan pendapat ini diamini oleh statistik yang dirilis oleh IDC yang menyebutkan bahwa  pertumbuhan pasar smartphone hanya 0,6% pada tahun 2016.

Menurut  data IDC, total penjualan produk konsumen Huawei  mencapai CNY178 miliar ( setara dengan USD $ 25,7 milyar) pada tahun 2016, meningkat 42% dari tahun sebelumnya. Menurut Yu,  tingginya angka pengiriman  smartphone smartphone Huawei ini salah satunya  dikarenakan  model smartphone Huawei, termasuk Huawei P9, Huawei P9 Plus, Huawei Mate 9 dan Honor 8, telah diterima dengan sangat baik di pasar global.

Di 2017, Huawei akan terus mengembangkan perangkat pintar dengan sensor canggih dan sistem pengenalan suara (voice recognition) yang bekerja secara cerdas,  yang  memungkinkan smartphone untuk "melihat" dan "mendengarkan" dan juga memiliki pemahaman yang lebih baik dari lingkungan sekitar pengguna. Yu menilai bahwa ini akan membawa optimisme Huawei lebih besar  di tahun ini. Terlebih lagi,  Huawei telah mencapai kesepakatan kerjasama strategis dengan Google dan Amazon untuk melangkah lebih jauh ke industri AR / VR yang masih menjadi trend saat ini. (nrs/isl)

Sumber: Digitimes


 

Rate this item
(0 votes)