Atrk

Apple Gandeng Carl Zeiss Garap Kaca Mata Pintar Berteknologi AR

  • Naris
  • Wednesday, 11 January 2017 13:04
  • Published in News

Salsh-satu produk Zeiss untuk ponsel, sumber; ZeissSalsh-satu produk Zeiss untuk ponsel, sumber; Zeiss

Trend Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR)   nyatanya menjadi salah satu  trend yang sangat diminati oleh pasar, yang tentu menjadi peluang bisnis bagi vendor smartphone untuk  menggarap smartphone andalannya dengan  dukungan fitur tersebut.   Salah satunya adalah Apple yang ikut terjun ke trend ini dengan menggandeng salah satu pabrikan lensa kamera terkemuka dunia asal Jerman yakni  Carl Zeiss AG.

Seperti dilansir dari Macrumors, di masa mendatang, Apple akan mendapatkan dukungan pada  proyek pengembangan teknologi Augmented Reality (AR) dari Carl Zeiss AG.  Bahkan Apple sudah berencana menjalin kerja sama dengan Carl Zeiss AG untuk menggarap smart glasses (kacamata pintar) dengan teknologi AR.

Adapun kemitraan antara  Apple dan Carl Zeiss AG ini pertama kali diketahui  dari keterangan seorang pegawai Carl Zeis AG bernama Scoble. Menurut Scoble, kedua perusahaan tersebut  mengadakan pertemuan di Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, pekan lalu. Dan dari hasil pertemuan  tersebut, kedua perusahaan sepakat untuk menggarap smart glass yang akan dipamerkan di tahun ini.

Jika Anda ingat, sejak bulan November  tahun lalu sebenarnya Apple telah dikabarkan  berencana untuk menggarap produk AR berupa kacamata pintar yang desainnya agak mirip  seperti Google Glass. Namun sejak saat itu, kabar tersebut seperti  tak terbukti kebenarannya.  

Kabarnya, produk  kacamata pintar besutan Apple akan terkoneksi  secara nirkabel  dengan iPhone  dan menampilkan gambar dan informasi kepada si pemakainya. (Nariswari)

Sumber: Macrumors

 

Rate this item
(0 votes)