Atrk

Yahoo akan Datang Dengan Nama Baru; Altaba

  • Naris
  • Wednesday, 11 January 2017 15:57
  • Published in News

Logo YahooLogo Yahoo

Nasib perjalanan  Yahoo setelah diakuisisi senilai USD $ 4,8 milyar oleh Verizon Communications kian menemukan jalan baru yang mungkin masih belum banyak diketahui. Namun sebuah kabar terbaru yang dilansir dari NYtimes, menyebutkan bahwa  pada hari Senin (9/1)  Yahoo mengatakan bahwa dalam waktu  dekat mereka  akan mengubah nama mereka sendiri menjadi  "Altaba".

Selain itu, lebih dari setengah dari pejabat eksekutif  yang pernah menjabat di Yahoo  termasuk Marissa Mayer (CEO Yahoo) akan secara otomatis  mundur.

Lalu mengapa diplilih nama Altaba?

Ini pada dasarnya adalah plesetan dari aset terbesar yang akan tetap dari Yahoo jika dan ketika mencapai  kesepakatan dengan Verizon:  yang dimana saham 15 persen dimiliki oleh Alibaba (perusahaan  e-commerce raksasa di Cina). Altaba juga akan memiliki saham 35,5 persen di Yahoo Jepang.  Namun, Altaba tentu nama yang tidak biasa,  dan nama ini dekat dengan akromin  "Al-Taba" yang merupakan  perusahaan  produsen gunting yang berbasis di Pakistan.

Tentu saja, semua perubahan tersebut tergantung pada apakah Yahoo dapat benar-benar masih dekat pada penjualan bisnis internet utama untuk Verizon, mengingat beberapa  skandal pengungkapan dua kali  peretasan yang sangat memalukan  yang  mempengaruhi lebih dari satu miliar akun pengguna beberapa bulan yang lalu.  

Seorang  pejabat  eksekutif Verizon  juga  mengatakan secara terbuka bahwa mereka menimbang pilihan mereka, termasuk dengan optimisme pemilihan nama perusahaan baru tersebut. Tim Armstrong ( kepala eksekutif AOL  yang dimiliki oleh Verizon), mengatakan kepada CNBC bahwa dia optimis dengan nama baru Yahoo tersebut. (Nariswari)

Sumber: NYTimes


 

Rate this item
(0 votes)