Atrk
ads skin gagal

[Video] Drone Berpenumpang Pertama di Dunia Sukses Lakukan 200 Kali Uji Terbang

Ehang184 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0Tahun lalu Ehang 184, kendaraan udara otonom atau Autonomus Aerial Vehicle (AAV) masih hadir sebagai purwarupa atau prototype. Tahun ini, Ehang sudah menjadi kendaraan nyata, mengudara, dan sudah melewati 200 lebih uji terbang tanpa mengalami kecelakaan. 
 
Ehang 184 dapat menggendong satu orang penumpang dengan berat maksimal 220 pon atau hampir 100 kg dalam sebuah kabin kecil dengan tinggi langit-langit 3,5 meter. Dengan sekali pengisian penuh baterai, drone berawak ini sanggup terbang 30 hingga 40 mil atau maksimal 64 kilometer.
 
 
Drone ini dapat terbang sendiri tanpa campur tangan penumpangnya. Ehang memiliki pusat kontrol sendiri dan secara otomatis mampu menyusuri rute terbang yang telah ditentukan.
 
Ehang sudah membangun pusat pengendalian pertamanya di Cina. Pemerintah setempat sudah memberi ijin drone tersebut terbang di lokasi. Ehang berharap dapat mengkomersilkan AAV tersebut atau menawarkannya jasa transportasi layaknya layanan taksi Uber.
 
Di Amerika, debut Ehang 184 agak tersendat karena masih adanya berbagai kendala. NAmun optimisme tetap menyelimuti perusahaan pembuat drone penumpang ini hingga suatu saat Ehang 184 dapat mengudara di Amerika
 
Sumber artikel : PCWorld
sumber foto dan video: ehang.com
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 11 January 2017 16:34
  • font size