Foxconn Alami Penurunan Penjualan Pertama Dalam 25 Tahun, Gara-gara iPhone 6s?

  • Naris
  • Wednesday, 11 January 2017 16:50
  • Published in News

iPhone 6siPhone 6s

Perusahaan perakitan dan manufakturing komponen elektronik utama  untuk Apple, yakni Foxconn, dikabarkan bahwa di tahun 2016  mengalami penurunan  penjualan paling tajam pertama  dalam kurun 25 tahun belakangan. Hal ini adalah pertama dalam  25 tahun kiprah Foxconn di bisnis perakitan komponen.

Ini adalah pertama kalinya terjadi kepada perusahaan sejak mencanangkan  go public pada tahun 1991, 25 tahun yang lalu. Menurut kantor berita Jepang, Nikkei, Foxconn mendulang keuntungan USD$ 136 milyar  dalam penjualan selama tahun 2016, yang merupakan penurunan dari 2,81% dari angka yang dicapai di  2015 yang mencapai  lebih dari USD$ 140 miliar.

Seperti dilansir dari Phonearena,  sebenarnya penurunan  ini tidak mengherankan sejak  terjadinya  penurunan tahunan pertama Apple di tahun 2001. Penjualan iPhone 6S tahun lalu tidak terlalu menggembirakan . Meskipun beberapa fitur baru seperti 3D Touch dan Live Photos, rilis pertengahan 2016 lalu namun nyatanya belum  bisa menghasilkan pertumbuhan penjualan yang cukup  baik untuk Apple atau Foxconn.

Untungnya  ada tanda yang  cukup menggembirakan bagi Foxconn dan Apple di  bulan lalu, berkat penjualan yang kuat dari iPhone 7 Plus, Foxconn mampu memompa  pendapatan  hingga ke titik  9,76% dibandingkan dari tahun lalu selama bulan Desember 2016.  IPhone 7 Plus memiliki fitur setup dual-kamera  yang ditempatkan di bagian belakang, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek “ bokeh” untuk mengaburkan gambar latar belakang objek yang  diabadikan oleh kamera.

Jadi apa yang bisa kita simpulkan dari semua ini? Jelas, “kesehatan keuangan”  dan denyut perusahaan  Foxconn adalah terkait dengan  penjualan  iPhone. (Nariswari)

Sumber: Phonearena

 

Rate this item
(0 votes)