pulsa-logo

Ini Dia Game dengan Penghasilan Terbesar di 2016


dian iskandar

Rabu, 18 Januari 2017 • 18:34

game favorit,CoC,clash of clans,jual akun CoC,download,game gratis,pokemon go


ilustrasi, sumber: apptentive.comilustrasi, sumber: apptentive.com

Periset pasar aplikasi App Annie telah mengungkapkan angka keberhasilan Pokemon Go yang menakjubkan. Dalam laporan tahunannya, perusahaan analis memperkirakan bahwa game tersebut meraup pendapatan 950 juta dolar AS tahun 2016, setelah rilis awal pada tanggal 5 Juli tahun lalu.

Pokemon Go menempati urutan pertama sebagai game paling banyak didownload di 2016 untuk iOS dan Google Play, meskipun dilarang di China dan terlambat dirilis di India. Permainan ini juga nangkring di jajaran teratas pengguna aktif bulanan, dan ketiga soal pendapatan pada platform gabungan di iOS dan Google Play, di belakang Clash of Clans yang menempati posisi kedua dan nomor sattu dipegang oleh Monster Strike.

Sumber: App Annie via PhonearenaSumber: App Annie via Phonearena

App Annie juga menyapaikan statistik yang mengesankan untuk Pokemon Go, sebagai game yang memiliki mekanik sederhana, game play augmented reality duia nyata, dan mungkin semua bagian, alam sosial". Aplikasi ini berhasil menarik jutaan non-gamer dan juga game tertarik untuk menghabiskan lebih banyak waktu pada smartphone mereka. Adapun total jarak tempuh yang diakumulasi oleh pengguna, upload video bulan lalu menunjukkan bahwa pemain telah mencakup lebih dari 4,5 miliar mil atau 8,7 miliar kilometer.

Tapi mungkin pencapaian terbesar dari Pokémon Go adalah fakta bahwa berhasil meraup 800 juta dolar AS dari belanja konsumen dalam 110 hari, jauh lebih cepat daripada game yang ada di pasar. Sebagai perbandingan, Candy Crush Saga mencapai tonggak di lebih dari 250 hari, sedangkan Puzzle & Dragons dan Clash of Clans masing-masing dibutuhkan lebih dari 400/500 hari. (*)

Sumber: Phonearena