pulsa-logo

Google Jual Casing Tahan Air Untuk Pixel dan Pixel XL


Hairuddin

Rabu, 18 Januari 2017 • 18:57


Seperti yang Anda ketahui, salah satu fitur  yang “luput”  dihadirkan  di  Pixel Google dan Pixel XL adalah  tahan  air  dan tahan debu, yang ditandai dengan sertifikasi  IP67 atau IP68. Google Pixel  hanya memiliki rating IP53. Artinya, smartphone ini hanya memiliki ketahanan pada tetesan air hujan. Bukan pada resiko direndam, atau “kecemplung” ke dalam air.

Dilansir dari GSMArena,  Google seperti cukup mengerti kelemahan di produknya tersebut. Hal ini mendorong Google mencari cara terbaik untuk mengurangi resiko kerusakan smartphone Google Pixel dan Google Pixel XL dengan  merilis casing  pelindung  anti air yang dinamakan Casing LifeProof .

Para pemilik smartphone Google tersebut, harus merogoh kocek sebesar USD 89,95atau sekitar Rp. 1,2 jutaan untuk mendapatkan LifeProof. Jika dibanding aksesoris waterproof yang banyak dijual di pasaran, banderolan harga yang dikenakan untuk sebuah LifeProof Casing memang terbilang cukup mahal.

Aksesoris tersebut mulai hari ini dijual langsung di toko online resmi. Casing  LifeProof  untuk Pixel ini  sudah dibekali sertifikasi IP68, yang berarti casing ini  akan membuat perangkat  akan  tahan debu dan dan submersible selama dua jam direndam di dalam air  hingga dua meter. Selain itu, casing waterproof  ini juga sesuai dengan spesifikasi  MIL-STD 810G, sehingga  menjadikan  Google Pixel  bisa  tahan banting di saat terjatuh atau terpelanting  dari ketinggian  sampai 2m dari  permukaan tanah. (Nrs/Udn)

Sumber: GSMArena