pulsa-logo

Lirik Smartphone, Nintendo Luncurkan "Fire Emblem Heroes" untuk Android


Arief Burhanuddin

Kamis, 19 Januari 2017 • 08:26


Melihat perkembangan smartphone yang kian menggurita, raksasa game konsol Nintendo mencoba mengambil langkah strategis. Nintendo menjadwalkan akan meluncurkan salah satu seri game populernya yaitu Fire Emblem Heroes untuk platform Android. Fire Embelm Heroes sendiri merupakan game bergenre 'tactical role playing game' yang menceritakan tentang dua kerajaan yang berseteru dan didalamnya terdapat cerita bertutur dengan gaya fantasi anime. Peta Fire Emblem Heroes dirancang supaya sesuai dengan ukuran layar smartphone dan pengguna dapat menggunakan fitur touchscreennya untuk menggerakkan unit-unit di sekitarnya.

 

Game ini rencananya akan diluncurkan secara gratis dengan opsi pembelian di dalamnya untuk item-item seperti orbs untuk memanggil karakter tertentu. Heroes direncanakan akan meluncurkan pada 2 Februari di Android, dan dijanjikan akan datang ke iPhone dan iPad "segera."

 

Meskipun Fire Emblem Heroes bukanlah game franchise tervesar milik Nintendo, namun keberadaannya sudah cukup lama. Game aslinya berjudul Shadow Dragon and the Blade of Light awalnya hanya tersedia di Jepang, dan diluncurkan pada konsol Famicom pada tahun 1990. Tahun lalu, seri game ini telah menyambangi Nintendo 3DS dengan mengambil judul Fire Emblem Fatest. (AB)

 

Sumber artikel: The Verge