pulsa-logo

Sebentar Lagi, Aktifkan Cortana di Android Bisa di Mode Layar Terkunci


Nariswari

Kamis, 19 Januari 2017 • 14:14

Sebentar Lagi, Aktifkan Cortana di Android Bisa di Mode Layar Terkunci


Cortana Android, sumber: GSMArenaCortana Android, sumber: GSMArena

Desember 2016  lalu,  Microsoft mendesain ulang perangkat lunak  Cortana di yang dihadirkan di  platform OS Android dan iOS.  Dan sekarang, Microsoft   tengah menggarap  tambahan fitur baru yang besar yang dihadirkan  ke Cortana  yakni membawa  asisten virtual Microsoft tersebut  ke perangkat berbasis OS Android  dalam modus locked screen (layar terkunci).

Seperti dilansir dari GSMArena, saat ini  kabarnya Microsoft sedang melakukan serangkaian pengujian untuk menjadikan tiap penggunanya mendapatkan pengalaman yang  jauh lebih menyenangkan  dan lebih mudah saat menggunakan Cortana.

Anda  kini bisa menjadi salah satu penguji (tester)  beta untuk aplikasi tersebut sekarang, atau Anda bisa  memilih untuk menunggu hingga Microsoft merilis update resmi   Cortana dalam waktu dekat.

Jika Anda penasaran seperti apa  bentuk Cortana saat  setelah update dan diaktifkan di lock screen, kabarnya  fungsi ini akan langsung aktif saat Anda menekan ikon atau tombol tertentu dalam modus locked screen.  Logo Cortana selalu muncul di dekat bagian bawah dalam  modus layar terkunci.

Jika Anda menggesek ikon yang kiri atau kanan, panel Cortana akan terbuka, yang akan menampilkan update terbaru Cortana  dan memungkinkan Anda untuk langsung  berinteraksi dengan asisten virtual besutan Microsoft tersebut. Rupanya ini Sangat penting untuk dicatat bahwa Cortana di  modus layar terkunci tidak memerlukan ponsel yang dibuka untuk aktivasi.

Ini jelas bisa menjadi masalah bagi beberapa orang yang memiliki kekhawatiran akan privasi dan data pribadi pengguna, karena siapapun yang memiliki akses ke smartphone  Anda dapat mengakses data Anda dalam aplikasi Cortana, yang mungkin tidak Anda inginkan.(Nariswari)

Sumber: GSMArena