pulsa-logo

Ada Bug Audio di Pixel dan Pixel XL


Woro Ari Prianto

Kamis, 19 Januari 2017 • 14:48

google,pixel,pixel Xl


Google Pixel (ilustrasi)Google Pixel (ilustrasi)

Sejak dikenalkan ke publik pada Oktober tahun lalu, ponsel pintar perdana garapan Google yakni Pixel dan Pixel XL tidak sedikit menuai kritikan dan keluhan dari para penggunanya.

Beberapa bulan lalu banyak pengguna berkeluh soal kamera belakang Google Pixel, yang bermasalah saat diaktifkan karena memunculkan efek "Halo" dan garis berwarna merah muda yang sangat mengganggu. Belum terurai masalah itu, kini menyeruak masalah baru yang berkaitan akan kualitas audio di kedua smartphone tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, ada cacat (bug) pada performa audio dari Google Pixel dan Pixel XL, dimana menyebabkan distorsi statis pada pengaturan volume tinggi. Pihak Google mengakui bahwa masalahnya ada pada perangkat keras yang berhubungan dengan audio. Bahkan ada pula pengguna yang mengungkapkan bahwa volume ponselnya tiba-tiba tak bekerja, bahkan ada yang tiba-tiba langsung menjadi volume setengah dari maksimal. Malahan ada yang sekali klik volume langsung ke level 115%, kekuatan volume audionya.

Satu-satunya jalan untuk menyelesaikan permasalahan itu tentunya dengan melakukan pembaharuan software. Dan Google tampaknya bakal melakukannya dalam waktu dekat ini.

 

Terkait masalah bug ini, banyak pihak berharap tidak akan sampai mempengruhi popularitas Google Pixel dan Pixel XL di pasar global. Hal ini mengingat keduanya merupakan dua perangkat Android yang masuk dalam kategori paling populer saat ini. Keduanya pun diketahui berhasil mencetak skor sangat tinggi di aplikasi AnTuTu, dengan capaian rata-rata 141.367 (Pixel XL), dimana menempati posisi angka tertinggi ke-9 di tahun 2016. (nrs/wr)

Sumber: Phone Arena