pulsa-logo

Tak Perlu Kuatir Internet Lambat Saat Main Google Search


Woro Ari Prianto

Kamis, 19 Januari 2017 • 15:24

google,google search


Google (ilustrasi)Google (ilustrasi)

Sudah diketahui bersama bahwa koneksi internet di beberapa daerah tidak sama. Kecepatan internet di perkotaan mayoritas lebih baik dibandingkan dengan di pedesaan, dimana di kampung kerap menjumpai kenyataan pahit jika kecepatan internet sangat lambat. Jangankan untuk unggah status di jejaring sosial atau pun unggah foto/video baru di Instagram, sekedar untuk browsing ke Google Search pun kerap gagal dan selalu muncul informasi "Offline".  

Nah, hal ini amat disadari oleh Google. Nah, melalui fitur terbaru di Google Search maka kedepannya tetap akan memungkinkan browsing asik meski berada di area koneksi internet yang payah, demikian dikutip dari Phone Arena, (19/01).  

Kemampuan baru di Google Search memungkinkan penggunanya yang berdomisili di lokasi internet yang tidak stabil bisa tetap nyaman melakukan pencarian. Google kini menemukan cara untuk pengguna platform Android, dimana sekarang Google Search menyimpan data kata kunci (keyword) pencarian yang  diketik di tab pencarian, lalu memprosesnya secara otomatis ketika ada sambungan tersedia. Jadi tidak perlu lagi menulis ulang lagi keyword pencarian saat kejadian internet lemot atau bahkan offline.

Google menegaskan bahwa tiap pengguna tak perlu kuatir akan fitur baru di Google Search ini, dikarenakan bekerja secara efektif. Juga tidak benar-benar mempengaruhi ketahanan baterai. Selama menggunakan koneksi mobile data, Google Search akan mengambil laman hasil pencarian secara efisien. (nrs/wr)

Sumber: Phone Arena