pulsa-logo

Apple Pencil 2 Dirilis Musim Semi 2017


Arief Burhanuddin

Jum'at, 20 Januari 2017 • 15:15

apple pencil, harga apple pencil


Sebuah rumor  terbaru yang  berasal dari Phone Arena menyebutkan bahwa  generasi terbaru dari  Apple Pencil akan siap untuk diperkenalkan pada musim semi tahun ini ( musim semi adalah antara bulan Mei s/d Juli 2017).  Menurut sebuah infromasi yang diperoleh dari Weibo (Rabu, 18/1), generasi terbaru  Apple Pencil yang akan dinamakan Apple Pencil 2 akan memiliki beberapa fitur baru termasuk  adalah fitur magnetis  yang memungkinkan Apple Pencil 2  memiliki kemampuan untuk menempel ke iPad.   Apple Pencil 2 juga dilengkapi dengan  sejenis  klip, tak jauh berbeda seperti  yang terlihat pada pena biasa atau pensil biasa,  yang memungkinkan perangkat  Apple Pencil 2 ini dapat disematkan ke saku kemeja.  Dan Apple mempersiapkan ketersediaan  Apple Pencil  2 pada saat yang bersamaan dengan iPad Pro model baru  yang belum lama  dirilis oleh Apple. 

 

IPad Pro model terbaru menampilkan versi 10,5 inci ( yang  mengalami peningkatan  besaran layar  dari model  sebelumnya yang hanya  berukuran 9,7 inci) dan varian  iPad Pro  lainnya dibekali dengan layar 12,9 inci. Kedua iPad Pro model baru ini akan didukung oleh kinerja processor  A10X.

 

Apple Pencil 2  akan digunakan untuk menulis, membuat sketsa dan  menggambar  di perangkat  iPad Pro terbaru.  Apple Pencil 2  memiliki sensor yang dapat memonitor  tiap sudut yang digunakan saat menulis, dan seberapa keras pensil  saat sedang menekan permukaan layar iPad. Ini menentukan hal-hal seperti seberapa tebal atau tipis garis ditarik, dan beberapa perintah lain yang dapat dilakukan oleh Apple Pencil 2 di atas layar  iPad Pro. Sensor juga akan memungkinkan Apple Pensil 2 memiliki  lebih banyak kemampuan daripada stylus biasa milik  Anda. Selain itu, ada rumor yang menyebutkan bahwa Apple Pencil 2 ini akan dilengkapi dengan Eraser (penghapus) digital yang memudahkan Anda saat ingin menghapus bagian-bagian tertentu dari tulisan Anda yang dibuat oleh Apple Pencil 2. 

 

Kabarnya,  Apple Pencil 2 akan dijual dengan harga USD$ 99 (setara dengan   Rp.1,4 jutaan). (Nariswari)