pulsa-logo

Charger Nirkabel Iphone 8 Diproduksi Oleh Lite-On


Arief Burhanuddin

Jum'at, 20 Januari 2017 • 15:23

lite-on, wireless charging, iphone 8


Rumor bahwa iPhone 8 akan menampilkan kemampuan pengisian nirkabel terus-menerus muncul sejak beberapa bulan terakhir, dan hari ini sebuah kabar terbaru  yang dilansir dari Phone Arena, menyebutkan sebuah informasi yang memperkuat beredarnya rumor tersebut.

 

Menurut  pemberitaan  yang dimuat di sebuah media  lokal Cina bernama The  Commercial Times, pembuat komponen yang berbasis di Taiwan bernama  Lite-On Semiconductor, telah menjadi bagian dari rantai pasokan komponen untuk iPhone 8.  Lite-On Semiconductor memberikan setengah pesanan (order) untuk komponen GPP bridge  rectifier yang biasa  digunakan dalam charger nirkabel. Lite-On Semiconductor  adalah pemasok komponen cukup lama menggeluti bisnis elektronik konsumen dan komponen yakni sekitar 42 tahun, dan berbagai komponen untuk  produk elektronik  mulai dari LED dan semikonduktor untuk monitor dan CD / DVD drive.

 

Di sisi lain,  Apple memiliki hubungan financial yang kuat untuk Energous, sebuah perusahaan  yang berbasis di Amerika Serikat  yang mengkhususkan diri dalam teknologi pengisian nirkabel.  Rumorb sebelumnya menyebutkan  bahwa dengan kemitraannya dengan Apple tersebut  menjadikan Energous untuk memasok komponen pengisian nirkabel   dengan teknologi baru, yakni  mampu  melakukan pengisian nirkabel  hingga 15 kaki jauhnya dari sumber pengisian. Ini merupakan kemajuan besar dari teknologi saat ini, yang bekerja di rentang pengisian  yang sangat pendek, bahkan  mengharuskan perangkat diletakkan pada permukaan pengisian khusus.

 

IPhone 8 dijadwalkan  akan diumumkan pada bulan September 2017, bersama dengan dua ponsel generasi terbaru  lainnya yakni  iPhone 7s dan 7s Plus. Kabarnya, iPhone 7 akan dibekali dengan  desain layar  melengkung yang membungkus di sekitar chassis yang  terbuat dari kaca. (Nariswari) 


 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44