pulsa-logo

Ini Jadwal Rilis Samsung Galaxy S8 di Indonesia


PULSA

Jum'at, 20 Januari 2017 • 17:13

Lee Kang Hyun,samsung,samsung indonesia,galaxy s8


Lee Kang Hyun, VP Samsung IndonesiaLee Kang Hyun, VP Samsung Indonesia

Sejauh ini Samsung dikabarkan bakal resmi mengenalkan smartphone premiumnya Galaxy S8 pada ajang Mobile World Congress (MWC) bulan depan. Dan didesuskan akan mulai menghadirkannya di pasaran pada bulan April 2017 mendatang.

Informasi itu ternyata tak ditampik oleh Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Indonesia. Bahkan dia pun sudah memberikan info kapan perangkatnya tersebut siap mendarat di tanah air.

"April (rilis di Indonesia). Global mungkin lebih duluan kali ya.Karena di Indonesia harusnya bikin di pabrik Indonesia. Kira-kira karena ada masalah TKDN, masalah izin postel segala macam maka kira-kira 3 minggu atau sebulan di belakang (dari rilis global)," ungkap Lee Kang Hyun, seusai Seminar Awal Tahun Indonesia Technology Forum (ITF), (19/01/2017).

Terkait harganya sendiri Lee mengatakan tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya saat pertama kali rilis.

"Harga juga mungkin hampir sama dengan yang sebelumnya. Kisaran di atas Rp10 juta", ujar Lee.

Untuk fitur dari Galaxy S8 sendiri, Lee masih enggan untuk memberikan informasi. Namun dia membeberkan jika smartphone ini sangat bagus, memiliki banyak kelebihan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Lee Kang Hyun mengatakan jika pada tahun 2017 ini Samsung Indonesia akan melakukan investasi dengan nominal cukup besar, khusus untuk pembangunan pabrik ponsel. Sekarang ini pihak Samsung mengatakan tengah membicarakan lebih lanjut dengan Kementerian Perindustrian. (wr/wr)