pulsa-logo

Lenovo Bawa Laptop Gaming Legion ke Pasar Indonesia


Galing

Sabtu, 21 Januari 2017 • 22:03

Lenovo Bawa Laptop Gaming Legion ke Pasar Indonesia


Bertepatan dengan penyelenggaraan Grand Final Lenovo Gaming League 2 yang bertempat di Gandaria City Mall, Jakarta pada hari Sabtu (21/01/2017), Lenovo akhirnya secara resmi siap memboyong Legion ke pasar tanah air dengan meluncurkan serangkaian perangkat gaming unggulan yang terdiri dari Legion Y520 dan Legion Y720. Sebagai sub-brand gaming anyar milik Lenovo, Legion sendiri secara global telah diperkenalkan pada awal Januari lalu sebelum ajang Consumer Electronic Show 2017 yang berlangsung di Las Vegas, AS.

Sung Khiun, Consumer Lead Lenovo Indonesia mengatakan, “Di Indonesia sendiri kita pertumbuhannya cukup bagus dengan market share kurang lebih hampir mencapai 21%. Kurang lebih hampir sama sebenarnya dengan market global. Potensi pasar Indonesia yang kira-kira itu kalau pasar PC itu setahun itu 3,5 juta unit yang terjual. Prediksi kita untuk tahun itu ya sekitar segitulah. Memang pertumbuhannya sedikit, dibilang negatif nggak tapi stuck (stagnan-red).”

Produk pertama yang akan hadir untuk pasar domestik adalah Y520 yang akan segera menyapa para pengguna setia Lenovo paling lambat pada awal bulan Maret mendatang dengan perkiraan harga sekitar 15 juta rupiah.

Y520 sendiri merupakan seri laptop gaming dengan layar IPS full HD berukuran 15,6 inci dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ generasi ketujuh sebagai dapur pacu serta kartu grafis NVidia Ge-Force GTX1050Ti sebagai penyokong kinerja utama grafis sang perangkat. Sudah dibenamkan dengan sistem operasi Windows 10, Legion Y520 telah ditanamkan pula dengan RAM berkapasitas 8GB serta penyimpanan internal sebesar 1TB. Sisi audio juga mendapatkan perhatian dengan dijejalkannya dua buah speaker Harman bertenaga 2 Watt yang didampingi pula dengan teknologi Dolby Audio Premium.

Sementara untuk Y720, Legion memilih NVidia Ge-Force GTX1060Ti sebagai kartu grafis utama perangkat. Telah mengusung layar berdiagonal 15,6 inci, Y720 siap menyuguhkan tampilan prima berkat resolusi UltraHD yang diusungnya. Sudah ditanamkan dengan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru, Y720 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang telah mengusung fitur audio Dolby Atmos yang siap menghadirkan pengalaman gaming bertenaga dengan menciptakan efek suara menggelegar dari berbagai arah. Hadir sebulan sesudah kehadira