pulsa-logo

LG G6 Dibekali Asistant Virtual Google


Arief Burhanuddin

Senin, 23 Januari 2017 • 08:40

lg g6, harga lg


Jika beberapa waktu yang lalu Samsung Galaxy S8  dikabarkan memiliki asisten virtual buatan sendiri yang disebut Bixby,  kini pesaing senegaranya, LG dalam waktu dekat akan  memperkenalkan asisten virtual built in di smartphone flaghsipnya, LG G6.

 

Seperti dilansir dari GSM Arena,   selain menyisipkan  asisten virtual, LG G6 juga akan diperkuat dengan  teknologi kecerdasan buatan (AI). Sebuah rumor terbaru dari negara asal LG yakni Korea Selatan menyebutkan bahwa LG telah melakukan “ sesuatu yang cukup mengejutkan di dunia Android”.  Alih-alih membangun asisten virtual sub-par sendiri, LG tampaknya telah beralih ke Google untuk  mendapatkan bantuan dari  raksasa internet tersebut.  Dengan demikian,  LG G6 akan datang dengan Google Asistant built-in. Sebelumnya, asisten  virtual  Google ini adalah eksklusif untuk smartphone Google besutannya sendiri yakni  Google  Pixel  dan Google Pixel XL (setidaknya dalam bentuk yang terintegrasi ke dalam sistem Android).

 

Google Asistant  juga merupakan bagian integral dari perangkat yang berbasis  OS Android Wear 2.0  yang dirilis dalam waktu  dekat, yang akan dijalankan  pada LG Watch Sport dan Watch Style, yang  merupakan  piranti sandang pertama  yang akan menjalankan versi OS  terbaru yang akan diperkanalkan oleh Google untuk piranti sandang. Kabarnya, sistem operasi tersebut  dikembangkan oleh Google dalam program yang  tidak jauh  berbeda dengan apa yang digarap oleh Google saat menggarap line-up Nexus. Kedua smartwatch generasi  terbaru  yang  akan diresmikan pada 9 Februari 2017.  Sementara itu, LG G6 akan diperkenalkan  pada 26 Februari di event MWC di Barcelona.  Dan smartphone ini kabarnya akan mulai tersedia pada awal Maret, mendahului Samsung  Galaxy S8 menyentuh  pasar sekitar satu bulan lebih awal. (Nariswari)