pulsa-logo

Smartwatch Terbaru HTC, Halfbeak


Woro Ari Prianto

Selasa, 24 Januari 2017 • 12:12

smartwatch,weibo,htc halfbeak


HTC Halfbeak (foto: weibo)HTC Halfbeak (foto: weibo)

Sejak beberapa bulan lalu HTC dikabarkan tengah menggarap jam tangan pintar akan smartwatch baru yang memiliki kodenama "Halfbeak". Ini bukan kali pertama HTC dirumorkan akan kembali meramaikan pasar smartwatch, dimana sebenarnya sejak September 2016 lalu info ini mulai terendus saat di Weibo ditemukan bocoran gambar prototipe dari jam tangan pintar HTC terbaru itu.

Sekarang kembali mencuat penampakan itu, HTC Halfbeak. Terlihat sepertinya perangkat ini merupakan produk kolaborasi antara HTC dan Under Armour, merek ternama untuk produk pakaian/aksesoris olahraga.

Berdasarkan gambar di Weibo itu, HTC Halfbeak memiliki desain layar bulat pada resolusi 360 × 360 piksel. Jam ini melekatkan dua tombol di samping bodi. Kemudian di sisi bawah dijumpai sensor denyut jantung dan beberapa pin konektor untuk pengisian daya, demikian dikutip dari Gizchina, (24/01).

Terkait tali (band), di smartwatch ini memakai bahan silikon dan memiliki penampilan relatif "macho" dan mirip bentukkan tali jam besutan Under Armour.

 

HTC Halfbeak bakal menjalankan OS Android Wear 1.3, mengingat Android Wear 2.0 baru dijadwalkan rilis pada pekan pertama Februari mendatang. Ada prediksi jika HTC berencana memamerkan smartwatch-nya itu di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona.(nrs/wr)

Sumber: Gizchina