pulsa-logo

Samsung Uji Android v7.0 Nougat di Galaxy S8 dan S8 Plus


Woro Ari Prianto

Selasa, 24 Januari 2017 • 17:30

samsung,galaxy s8,android nougat,android 7.0


samsung (ilustrasi)samsung (ilustrasi)

Sistem operasi Android terbaru merupakan versi 7.0 Nougat, dimana saat ini masih sangat sedikit smartphone yang sudah menjalankannya. Dan itu pun masih hanya sebatas smartphone model premium.

Nah, Samsung dikabarkan sekarang ini tengah menguji Android v7.0 Nougat itu di calon ponsel flagship-nya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, yang kabarnya akan masuk ke pasaran Indonesia pada bulan April mendatang.

Beberapa bocoran dokumen secara detail mengungkap beberapa pengujian dari perangkat Samsung itu. Tercantum dua nomor model yang ikut menjalani pengujian, yang terdaftar sebagai SM-G950U dan SM-G955U. Terlihat di situ keduanya menjalankan OS Android v7.0

Kabar terbaru, secara global Samsung dikabarkan akan memperkenalkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pada 29 Maret 2017 mendatang, dimana bergeser dari info sebelumnya yang dikatakan pada Februari saat gelaran MWC 2017. Pasalnya, DJ Koh, CEO Samsung mengatakan setidaknya ada kemungkinan pihaknya akan menggelar acara peluncuran tersendiri, terpisah dari event tahunan itu.

 

Soal Galaxy S8 dan S8 Plus, sejauh ini dikabarkan bahwa perangkat itu akan hadir tanpa dukungan tombol "home" fisik. Samsung pun menyebutkan bahwa mereka akan menghadirkan sokongan fitur kecerdasan buatan (AI) berupa asisten virtual cerdas yang dinamakan Bixby.

Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pun dikabarkan bakal hadir pula bersama layar lapang dengan desain bebas bezel. Kamera depannya 8 MP dengan fasilitas autofokus. Pun dilengkapi fitur Samsung Pay Mini. Juga peningkatan besaran kapasitas baterai, yang tercatat sebagai salah satu kelebihan yang dipunya Galaxy Note 7, yang "gagal" di pasar. (nrs/wr)


Sumber: Android Headlines