pulsa-logo

Update Android 7.0 Nougat Ponsel Sony Bermasalah


Woro Ari Prianto

Selasa, 24 Januari 2017 • 18:24

sony,android 7.0 Nougat,update,xperia z5


Sony (ilustrasi)Sony (ilustrasi)

Sony diketahui telah melansir pembaharuan firmware Android 7.0 Nougat sejak 17 Januari lalu. Perangkat yang kompatibel di antaranya Xperia Z5, Z5 Compact, Z5 Premium, Xperia Z3+ dan Xperia Z4 Tablet. Pembaharuan bisa diunduh via OTA (over the air).

Sayangnya, pembaharuan yang sudah diberikan tersebut tampaknya bermasalah bagi sebagian perangkat, hingga akhirnya pihak Sony menarik update itu, demikian dikutip dari Android Headlines, (24/01/2017).

Beberapa keluhan soal update Nougat yang bermasalah digulirkan oleh pengguna Sony Xperia Xperia Z5, Z3+ dan Z4 Tablet, dimana perangkatnya menghadapi masalah

"inkonsistensi" alias kinerja yang tidak stabil. Terutama pada saat pemutaran audio melalui aplikasi pihak ketiga. Juga masalah dengan kartu SD dan enkripsi.

Namun rata-rata masalah itu terjadi pada keluarga Xperia Z5, yakni di Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium.

Sementara ini pihak Sony belum memberikan indikasi kuat penyebab dari permasalahan itu. Namun melalui Twitter resmi Sony, vendor asal Jepang itu memberikan pengumuman yang menyatakan bahwa pihaknya ingin melanjutkan peluncuran update terbaru dari OS Android tersebut secepat mungkin. Sekaligus memberikan solusi dari masalah yang ditemukan itu. (nrs/wr)

Sumber: Android Headlines