pulsa-logo

Siap Mendarat di Indonesia, Ini 8 Keunggulan Vivo V5 Plus


Woro Ari Prianto

Selasa, 24 Januari 2017 • 20:30


Vivo V5 PlusVivo V5 Plus

Vivo telah bersiap menghadirkan smartphone selfie baru suksesor dari Vivo V5. Adalah Vivo V5 Plus, yang tercatat memiliki segudang kelebihan, dimana diyakinkan bakal mampu memanjakan para penghobi selfie.

Salah satu kelebihan dari Vivo V5 Plus yaitu dukungan kamera depan ganda (20 MP + 8 MP) serta lampu flash khusus untuk selfie yang dinamakan sebagai "Moonlight Glow". Ini berbeda dengan model Vivo V5 yang sekadar menyematkan kamera depan tunggal 20 MP.

Mau tahu kelebihan-kelebihan lain dari ponsel bertagline "Perfect Selfie" ini. Ini dia 8 kelebihan yang dipunya oleh Vivo V5 Plus, yang sekiranya mampu dijadikan andalan untuk memikat calon pengguna.  

1. Kamera Depan Ganda

Seperti diketahui Vivo V5 Plus dibekali kamera depan 20 MP + 8 MP. Resolusi 20 MP yang tertanam dirancang khusus untuk memberikan kejernihan gambar. Sementara kamera sekunder 8MP bertugas menangkap informasi secara lebih dalam dan detil (dept-of-field).

Secara bersamaan, kedua kamera itu menciptakan efek "bokeh" yang diklaim sebanding dengan kamera DSLR ber-aperture besar.

Kamera depan 20 MP-nya memakai sensor Sony IMX376 untuk memberikan detail gambar yang lebih tajam dan warna-warni yang mendalam dalam setiap hasil foto yang didapatkan. Menariknya, kamera depan ini juga diperkuat fitur "Shot Refocus" yang memberikan kemampuan untuk menambahkan fokus, bahkan setelah foto diambil.


2. Kamera Belakang 16 MP

Vivo v5 Plus menanamkan sensor kamera belakang 16 MP yang diklaim berkualitas tinggi. Pun ditunjang optimasi perangkat lunak yang sudah diperbarui, yang memungkinkan pengguna ponsel Vivo V5 Plus menangkap setiap momen berharga dengan hasil yang jernih dan detail yang tajam.

3. Selfie Softlight

Fitur unik ini menciptakan efek pencahayaan dari sebuah studio foto profesional. Efek ini memungkinkan pengguna untuk dapat menghasilkan gambar yang tajam dan jernih meski kondisi cahaya berlebih atau minim.

4. RAM dan ROM Besar

Vivo V5 Plus dilengkapi dukungan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Dapur pacunya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 625 untuk menghasilkan kinerja yang baik untuk mendukung beragam aktivitas secara bersamaan.

Selain itu, kombinasi sistem manajemen "Smart Engine" generasi terbaru dengan Funtouch OS 3.0 diyakinkan mampu memberikan kinerja yang lebih baik.

5. Fast Fingerprint Unlocking

Smartphone terbaru Vivo ini dilengkapi teknologi pemindai sidik jari yang responsif. Dengan teknologi fingerprint yang tertanam, memungkinkan pengguna dapat membuka kuncian layar ponselnya hanya dalam 0,2 detik, dengan satu sentuhan.

6. Fast Charging

Ini adalah kemampuan pengisian baterai secara lebih cepat atau biasa disebut fast charging, berkat hadirnya teknologi Dual-Charging. Tak hanya itu, Charging Protection pun memberikan keamanan lebih pada saat pengisian daya.

7. Layar 5,5 Inci Full HD

Vivo V5 Plus hadir dengan dimensi layar berdiagonal 5,5 inci, dengan tepi layar lengkung dan bezel ultra-narrow untuk memberikan sentuhan secara lebih nyaman saat digunakan.

Tertanam pula dukungan lapisan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 untuk memberikan perlindungan yang kuat untuk layar.

8. Hi-Fi Music

Fitur andalan lain yang bisa menjadikan Vivo V5 Plus layak untuk dimiliki yaitu hadirnya audio chip AK4376 yang diklaim mampu memberikan kualitas suara yang mumpuni dengan rasio signal-to-noise hingga 115dB.

Nah, itu lah gambaran "kekuatan" dari Vivo V5 Plus, yang akan meluncur di pasaran Indonesia dalam waktu dekat ini. Sayang sejauh ini belum ada bocoran harga dari Vivo V5 Plus ini. Namun, tampaknya kisaran harganya di rentang Rp4,5-Rp5 jutaan. Tertarik? (dn/wr)