pulsa-logo

FiberStar Hadirkan Google Accelerator Untuk Nonton Youtube Tanpa Buffer


Woro Ari Prianto

Selasa, 24 Januari 2017 • 21:36

fiberstar,google accelerator


(kiri ke kanan) Gina Chiang - Head of Sales, APAC, Accelerator, Scott Dougall - Head of Product, Accelerator, Sugiharto Darmakusuma - CEO FiberStar, Thomas Dragono - Commercial Director of FiberStar, berdiri bersama di atas panggung saat peluncuran Accelerator  di Jakarta 24/1/17(kiri ke kanan) Gina Chiang - Head of Sales, APAC, Accelerator, Scott Dougall - Head of Product, Accelerator, Sugiharto Darmakusuma - CEO FiberStar, Thomas Dragono - Commercial Director of FiberStar, berdiri bersama di atas panggung saat peluncuran Accelerator di Jakarta 24/1/17

Masyarakat belakangan ini sangat menyukai konten video, yang disajikan oleh beberapa layanan video streaming. Salah satu yang paling popular yakni dari layanan YouTube milik Google. Namun seringkali kenikmatan dalam menonton video YouTube itu ternodai, dikarenakan aksesnya lambat, terjadi buffer. Perjalanan video tersendat-sendat, yang membuat pengguna menjadi tak nyaman.

Untuk memberikan solusi hal tersebut, FiberStar sebagai penyedia layanan infrastruktur memperkenalkan Accelerator, sebuah alat yang dapat dihubungkan ke jaringan lokal seperti di Mall, Hotel, Universitas, dan institusi lainnya. Kehadiran Accelerator memberikan pengalaman lebih baik bagi para pengunjung. Accelerator menyimpan video YouTube di jaringan lokal untuk dapat ditonton dengan cepat, yang memungkinkan pengunjung menikmati video-video terpopuler tanpa harus menunggu.

Scott DougallScott Dougall

Accelerator dapat menyimpan lebih dari 150.000 video YouTube yang terpopuler di Indonesia, pada jaringan lokal. Saat mengakses situs YouTube, video dengan ikon Accelerator akan memutar video secara langsung dan meminimalisasi buffering.

Thomas Dragono, Commercial Director PT Mega Akses Persada (FiberStar), mengatakan, "Kehadiran Accelerator akan menjadi titik baru bagi masa depan koneksi Internet kecepatan tinggi di Indonesia. Kami sangat terpacu untuk menjadi bagian dari suatu inisiatif yang bertujuan mengedukasi masyarakat Indonesia, dalam hal teknologi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penetrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia serta mecerdaskan bangsa."

Scott Dougall, Google's Next Billion Users team mengatakan, "Kami sangat senang melihat perkembangan Internet di Indonesia dengan semakin pesatnya pertumbuhan akan kegemaran masyarakat Indonesia menonton video online. Ini merupakan suatu kehormatan untuk dapat bekerja sama dengan FiberStar sebagai mitra pertama kami di Indonesia dan bersama-sama menghadirkan pengalaman yang mengesankan dalam menikmati YouTube untuk masyarakat Indonesia.”

Accelerator hadir ketika pasar pengguna internet di Indonesia melampaui 130 juta pelanggan. Berdasarkan data yang diambil dari hasil survei infografis APJII di Oktober 2016, masyarakat Indonesia mengakses Internet untuk melakukan tugas pekerjaan, berbelanja, berbisnis, namun sebagian besar waktu yang digunakan adalah untuk mengakses media sosial dan situs hiburan, termasuk pertumbuhan yang mencapai 41% dari pengguna internet yang mengakses video streaming seperti YouTube.


Perangkat Google Accelerator ini dikatakan oleh pihak FiberStar baru tersedia pada akhir Februari atau awal Maret mendatang. Untuk penjualannya sendiri dikatakan diserahkan pada ISP masing-masing, yang menggunakan layanan FiberStar. (wr/wr)

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44