pulsa-logo

Tingkatkan Layanan Untuk Pebisnis, Marketbiz.net Rilis ChatzBro.com


Woro Ari Prianto

Selasa, 24 Januari 2017 • 21:57

chatzbro,marketbiz


ChatzbroChatzbro

Marketbiz.net sejauh ini cukup popular akan kekuatan teknologi digital marketing-nya. Kali ini ia merilis layanan Chatbot yang dinamai Chatzbro.com, dimana bisa digunakan secara massal oleh para pebisnis online. Dengan mengintegrasikan payment gateway paling simple (iPaymu.com) dan penghitungan logistic otomatis.

Chatzbro juga membuat chatbot khusus untuk hotel booking, food ordering dan model bot virtual assistant lainnya. Untuk masyarakat Indonesia bisa mengotomasi bisnisnya dengan rule base facebook messenger. Hal ini sangat memudahkan dalam skala bisnis offline ke online atau bisnis online yang sudah digunakan oleh pebisnis sebelumnya, untuk lebih mengoptimalkan layanan bisnisnya.

CEO Marketbiz.net, Silvia Ratna mengatakan bahwa layanan chatzbro.com terus akan disempurnakan  sampai pada level logistik dan facebook marketing automation untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan dalam berbisnis di internet (dengan ads atau organic).

Untuk diketahui, Chatbot adalah program komputer yang bekerja di dalam aplikasi messenger, berinteraksi antar user dengan cara menirukan percakapan manusia. Fungsionalitasnya pun kini mulai beragam, mulai memberikan jawaban otomatis untuk layanan konsumen, sebagai layanan pemesanan, hingga menjadi asisten virtual.

Beberapa startup lokal juga mulai mengimplementasikan kedalam sistem produksi, sebut saja SaleStock yang beberapa waktu lalu dikabarkan mulai menggantikan peran manusia dengan chatbot untuk melayani konsumennya.

Lebih lanjut Silvia menegaskan ada 3 alasan yang melandasi Chatzbro.com dirilis. Pertama, tidak menggunakan aplikasi dan simple cara menggunakannya. Alasan utama ini sangat sederhana yaitu dengan kekuatan prosesor bahasa alami, software yang memproses dan menciptakan cara sederhana dan universal dengan cara berinteraksi dengan teknologi.

Alasan kedua, membangun layanan pelanggan yang tidak pernah tidur. Jika bisnis Anda secara teratur berhubungan dengan pelanggan, mungkin memiliki masalah yang konsisten yaitu komunikasi. ChatBot adalah cara mudah untuk merampingkan interaksi yang dengan memberikan informasi kepada pelanggan lebih cepat dan lebih efisien dari pada perwakilan layanan pelanggan.


"Untuk memberikan konteks bantuan ini, Facebook mengumumkan membuka platform Messenger untuk chatbot pihak ketiga. Facebook Messenger saat ini memiliki lebih dari 1 milyar lebih pengguna bulanan, dan sekarang facebook mendorong menciptakan Messenger yang tidak hanya platform untuk percakapan tetapi juga pasar dimana transaksi bisnis dapat berlangsung. Marketbiz.net dengan Chatzbro.com melakukan hal tersebut bersama iPaymu.com untuk melayani masyarakat Indonesia," ungkap Silvia.

Alasan ketiga yaitu jangan pernah melewatkan komunikasi lagi. Jika Anda tidak menjual produk atau menjalankan chat messenger, maka manfaat yang bisa dilakukan ChatBot yang paling praktis untuk layanan pelanggan.

Nah, daripada menghubungi perwakilan layanan pelanggan untuk menjawab pertanyaan, pelanggan lebih simpel meminta ChatBot seperti Chatzbro.com yang dapat memberi jawaban dengan segera. Dalam dunia bisnis dimana layanan pelanggan merupakan faktor yang paling penting untuk keberhasilan, jenis chatbot bisa membuat perbedaan besar dalam mengalahkan kompetisi.

Prediksi pasar menunjukkan bahwa chatbot mengubah cara orang berinteraksi dengan bisnis dan dengan internet dalam skala besar. Apakah Anda sudah mengembangkan ChatBot Anda sendiri di 2017? Jika belum, Anda bisa memulainya di Chatzbro.com. (*/wr)