pulsa-logo

G5 Kurang Laku, LG Rugi Triliunan


dian iskandar

Rabu, 25 Januari 2017 • 21:17

G5 Kurang Laku, LG Rugi Triliunan,LG V20,harga LG,spesifikasi LG,service center LG


LG Hari ini mengumumkan pembukuan kerugian bersih sebesar 223,98 juta dolar AS atau sekitar Rp3 triliun pada triwulan keempat 2016. Ini meruakan kerugian operasional triwulanan pertama LG dalam enam tahun. Buruknya kinerja pisi mobile LG dan komponen kendaraan pisi disebut-sebut sebagai penyebab utama kerugian.

LG Mobile Communications berhasil mencetak pendapatan 3,51 miliar dolar AS pada triwulan keempat 2016. Ini merupakan peningkatan 15 persen dibanding triwulan sebelumnya. Namun jika dibandingkan dengan triwulan yang sama tahun lalu maka pendapatan LG mengalami penurunan 23 persen. Model G5 smartphone dengan konsep modular disebut sebagai kegagalan utama pisi mobile LG.

Di sisi lain, LG mengklaim bahwa smartphone andalannya V20 mengalami penjualan yang kuat, karena desain yang bagus dan tidak neko-neko. Sayangnya LG  belum memberikan anhka penjualan smartphone untuk total 2016, sama halnya yang dilakukan oleh Xiaomi.

Belajar dari G5, LG tampaknya akan mengusung disain yang lebih popular ketimbang harus berspekulasi namun dengan tetap akan mengusung kemewahan. LG G6 disinyalir bakal tampil di MWC yang akan berlangsng bulan depan di Barcelona.

Kabar baiknya, meski pada triwulan keempat melemah, LG mengumumkan laba operasi 2016 sebesar 1,16 miliar dolar AS, naik 12,2 persen pada berkat penjualan yang kuat dari peralatan rumah tangga dan sistem hiburan. (*)

Sumber: Phonearena