pulsa-logo

Begini Sosok dan Detail Spek Smartfren Andromax B


Woro Ari Prianto

Rabu, 25 Januari 2017 • 22:22

smartfren,andromax B,harga,spesifikasi


Smartfren Andromax BSmartfren Andromax B

Smartfren secara resmi meluncurkan 3 perangkat 4G LTE baru di permulaan 2017 ini, yakni smartphone Andromax B dan Andromax L, serta piranti model MiFi Andromax M3S. Untuk ponsel, model paling terjangkau yaitu Andromax B, yang ditawarkan seharga Rp849.000.

Andromax B tampaknya merupakan suksesor model Andromax A, dimana diposisikan untuk menyasar kalangan pengguna entri. Lebih khususnya bagi calon penikmat smartphone, yang ingin beralih dari ponsel fiturnya. Atau bagi pengguna pemula yang ingin mencicipi teknologi 4G LTE.

Berbekal banderol di bawah sejuta, ponsel pintar Andromax B dirasa cukup menarik, baik dilihat dari sisi desain, spek atau pun fitur yang ditawarkannya. Sebut saja dari ranah sistem operasi, yang sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Teknologinya pun dual SIM, yakni 4G LTE Advanced (FDD-TDD+EDGE)-GSM.

Smartphone Andromax B menyematkan layar IPS berukuran 4,5 inci, dengan dukungan teknologi SVI (Sunlight Visibility Improvement), yang akan membuat tampilan layar tetap jelas meski di bawah sinaran matahari. Jadi tak sekadar menaikkan kontras layar kala dipakai outdoor layaknya ponsel lain.

Dari sisi dapur pacu ponsel ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 210, dengan prosesor quad-core 1,1GHz Cortex-A7, RAM 1GB dan memori internal 8GB. Slot kartu memori microSD tersedia sampai kapasitas 32GB. Oya, mesin pengolah gambarnya mengandalkan GPU Adreno 304.


Kekuatan fotografi ponsel Andromax B berupa kamera belakang 5 MP yang didukung fitur autofokus dan lampu flash LED. Daya rekam kameranya sampai kualitas HD (720p). Sementara itu kamera selfie-nya di sisi depan dirasa sudah cukup memadai, dengan resolusi 5 MP (wide-angle). Jadi berfoto narsis bersama rekan atau keluarga bisa dilakukan dengan baik.

Andromax B menggandeng baterai berkapasitas 1950mAh. Meski relatif minim, tapi diklaim mampu menyediakan ketahanan yang bagus. Ini tak lain berkat fitur Smart Optimizer dalam manajemen konsumsi baterainya.

Fitur lain yang ditanamkan di ponsel ini diantaranya yakni Bluetooth 4.0 (A2DP), WiFi, radio FM, port jack audio 3.5mm, GPS, serta teknologi Snapdragon Audio+ untuk mendongkrak performa musikalnya. Tak ketinggalan teknologi VoLTE (Voice over LTE), untuk panggilan suara dan video call yang berkualitas. Ada satu lagi, Vo-WiFi (Voice over WiFi untuk menghubungi atau dihubungi dengan nomor yang sama selama di jaringan WiFi.

Promo menarik dihadirkan Smartfren untuk Andromax B ini, yakni promo Gratis Internet Setahun (GIS), yang memberikan kuota cuma-cuma sebesar 30GB selama setahun.(wr/wr)