pulsa-logo

Pemasok Layar iPhone Siap Produksi Layar Lengkung


dian iskandar

Kamis, 26 Januari 2017 • 14:10

Pemasok Layar iPhone Siap Produksi Layar Lengkung


Gambar konsep iPhone berlayar lengkung buatan netizen, sumber: MostAmazingTop10 / YouTubeGambar konsep iPhone berlayar lengkung buatan netizen, sumber: MostAmazingTop10 / YouTube

Pemasok layar iPhone Jepang Display kini telah siap memproduksi layar lengkung. Sementara Apple banyak digosipkan bakal meluncurkan seri iPhone terbaru dengan tipe yang masih belum dikonfirmasi apakah akan menjadi seri 7s, 8 atau X tapi sebagian besar menyebutkan iPhone mendatang akan muncul dengan disain bezel less.

Jika merujuk pada tren smartphone high end, layar iPhone bukan tidak mungkin akan memiliki sisi yang melengkung seperti tampilan pada seri Galaxy 7 Edge. Apalagi, pemasok layar iPhone sudah mampu memproduksi layar jenis ini.

Jepang Display adalah perusahaan yang bermitra dengan Apple untuk membuat dan menyediakan layar untuk perangkat perusahaan, dan Jepang Display baru saja mengumumkan bahwa mereka secara resmi siap untuk mulai membangun layar fleksibel. Bagi LG dan Samsung, keduanya sudah pernah menggarap perangkat dengan layar lengkung.

November lalu, Apple diketahui mematenkan layar fleksibel yang bisa ditekuk / dilipat. Paten ini menjadi petunjuk apakah Apple telah melempr gagasan bahwa iPhone atau perangkat lainnya, bisa dilipat atau ditekuk beberapa derajat.

Layar fleksibel Jepang Display siap diproduksi tidak sekedar tepian seperti yang ada di Galaxy S7. Dan bila saja iPhone mendatang siap mengadopsi layar fleksibel ini, tentu akan membuat para pesaingnya gentar. (*)

Sumber: Phonearena