pulsa-logo

'Putus' dari Xiaomi, Hugo Barra Jatuh ke 'Pelukan' Facebook


dian iskandar

Kamis, 26 Januari 2017 • 16:07

'Putus' dari Xiaomi, Hugo Barra Jatuh ke 'Pelukan' Facebook


Hugo Barra (membentangkan tangan), sumber: Koleksi pribadi @facebookHugo Barra (membentangkan tangan), sumber: Koleksi pribadi @facebook

Hugo Barra, sosok fenomenal dan besar di balik ambisi Xiaomi yang ingin “go internasional”,  akhirnya memupus keraguan  banyak pihak yang  bertanya-tanya apakah Barra  memang akan  hengkang dari Xiaomi.  Pertanyaan itu akhirnya terjawab sudah, karena kabar terbaru menyebutkan bahwa ternyata  Hugo Barra  akan memperkuat pisi VR (virtual reality)  Facebook.  

Mengingat bahwa Facebook kini memiliki Oculus, dan Facebook masih menganggap diri mereka di pisi tersebut  kekurangan team berbakat  untuk mengambangkan teknologi VR ke  pasar global.  Seperti wawancara terbaru yang dilakukan oleh Hugo Barra dan Bloomberg,  Hugo Barra menggambarkan bagaimana  teknologi  virtual reality bisa dijadikan sebagai teknologi  sekaligus tools yang   dapat mendukung kemajuan sebuah perusahaan.

Seperti dilansir dari Phonearena, Hugo Barra memutuskan untuk mencoba peruntungannya di  “hal besar” berikutnya yang tidak lagi sebatas menjadikan smartphone  Xiaomi  menjadi merek global.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg,  mengumumkan langkah strategis  terkait bergabungnya Hugo Barra tersebut  dalam  sebuah postingan  yang mengatakan: " Hugo berbagi keyakinan dan  visi misi ke depan dan  saya melihat bahwa  trend teknologi  realitas virtual dan augmented  reality  akan menjadi besar  dalam beberapa  tahun berikutnya. Dan teknologi  platform komputasi  akan memungkinkan kita untuk menjadikan kita  lebih kreatif dari sebelumnya." Tulis  Mark Zuckerberg baru-baru ini  terkait dengan  Oculus.

Dengan nama besar Barra yang sukses membawa nama besar Google dan membawa merek Xiaomi ke tingkat global, Facebook memiliki harapan besar untuk menjadikan tangan dingin Barra untuk memajukan Oculus dan konsep VR  yang dikembangkan oleh Facebook di masa depan. (Nariswari)

Sumber: Phonearena