pulsa-logo

Lebih Dekat dengan Smartfren Andromax L


Woro Ari Prianto

Kamis, 26 Januari 2017 • 16:59

smartfren,andromax L,kelebihan kekurangan


Smartfren Andromax LSmartfren Andromax L

Smartfren mengawali tahun 2017 ini dengan meluncurkan dua ponsel baru, yakni Andromax B dan Andromax L. Berbeda dari Andromax B yang menyasar segmen pemula, untuk Andromax L membidik kalangan di atasnya, dimana dibanderol Rp1.249.000.

Apa yang membuat Andromax L ditawarkan lebih mahal dari saudaranya tersebut? Pastinya smartphone ini dilengkapi spesifikasi lebih mahal. Sebut saja layar lebih besar, berdiagonal 5 inci pada resolusi HD (720p). Layarnya ini dilapis kaca kuat Dragontrail Glass 2.5D, yang membuat tampilannya jauh lebih mewah dan elegan.

Untuk dapur pacu, ponsel 4G LTE Advanced ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 212 dengan prosesor 1,3GHz, RAM 2GB dan memori internal (ROM) 16GB. Jadi lebih kencang dan lebih mumpuni untuk akses multitasking sekalipun. Kemampuan gamingnya tetap digawangi mesin pengolah gambar (GPU) Adreno 304. Sistem operasinya masih sama, Android 6.0 Marshmallow.

Di lini fotografi, Andromax L tercatat melekatkan kamera lebih andal. Di bagian belakang ada kamera 8 MP (sensor BSI) dengan fitur autofokus plus dukungan lampu flash LED. Sementara untuk kamera depan menancapkan resolusi 5 MP. Lain dengan Andromax B yang sebatas berkamera depan-belakang 5MP/5MP. Dan menariknya lampu flash depan tersedia, untuk berfoto selfie secara optimal kapan saja, meski saat kondisi pencahayaan remang sekalipun.

Perbedaan lainnya dari Andromax B yakni dukungan baterai, dimana kapasitas penyuplai daya milik Andromax L lebih besar, 2400mAh. Kemampuan manajemen daya yang apik (Smart Data Optimizer) tetap dimiliki ponsel pintar ini serupa dijumpai di Andromax B, untuk ketahanan baterai yang lebih baik.

Fitur lain yang dibenamkan ke dalam Smartfren Andromax L yaitu teknologi layar SVI (Sunlight Visibility Improvement) besutan Qualcomm untuk tampilan layar tetap jelas meski di bawah sinar matahari. Kemudian ada fitur VoLTE (Voice over LTE), untuk memudahkan panggilan video dengan kualitas bagus. Lalu ada DTS Audio Enhancer, untuk mendongkrak performa audio dari ponsel yang tersedia di pasaran dalam pilihan warna hitam, putih emas dan hitam emas ini. (wr/wr)