pulsa-logo

iPhone Made in Amerika Bisa Lebih Mahal Rp2 jutaan


dian iskandar

Jum'at, 27 Januari 2017 • 10:40

iPhone ‘Made in Amerika’ Bisa Lebih Mahal Rp2 jutaan,harga iphone,iphone 7,iphone 7 plus,iphone murah


ilustrasi, sumber gambar: huffingtonpost.comilustrasi, sumber gambar: huffingtonpost.com

Usulan yang diungkapkan oleh Presiden Amerika Serikat Terpilih Donald Trump agar iPhone diproduksi di dalam negeri (Amerika Serikat), membawa konskeunsi yang cukup berat bagi Apple terkait harga.

Masalahnya adalah Apple harus membayar lebih untuk suplai komponen dan tenaga kerja di AS. Sehingga ini akan berakibat pada kenaikan harga untuk mempertahankan margin saat ini, atau Apple harus rela memangkas keuntungannya.

Seorang analis Wall Street Brian White mengatakan bahwa Apple harus memproduksi versi iPhone khusus "Made in America". Model khusus ini akan dibanderol dengan biaya tambahan 100 sampai 200 dolar AS, sehingga Apple bisa menutupi beberapa, atau semua, biaya tambahan yang dibutuhkan untuk membuat versi tersebut. Dia percaya akan ada pasar lain yang berminat dengan produk ini.

Sebelumnya Trump mengatakan bahwa dia akan menaikkan tarif sebanyak 45% untuk perdagangan luar negeri. Salah-satu media di Cina mengatakan setelah pemilihan Trump, tarif tersebut akan menghalangi penjualan iPhone buatan Cina. (*)

Sumber: CNBC via Phonearena