pulsa-logo

Ssst, Google Dikabarkan Sedang Menggarap Versi Murah Pixel


dian iskandar

Jum'at, 27 Januari 2017 • 16:44

Ssst, Google Dikabarkan Sedang Menggarap Versi Murah Pixel


Pixel 2 digadang-gadang bakal punya fitur yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Diantaranya disebutkan Pixel 2 akan tahan air, unya kamera yang lebih baik dan menggunakan prosesor terbaru.

Hal ini berdasarkan bocoran yang diungkap 9to5Google dari sumber yang dipercaya punya rekam jejak yang baik. Sumber itu mengklaim bahwa fitur tahan air “masih di atas meja" atau masih dalam penjajakan akhir.  Google disebutkan akan fokus pada kamera, degan peningkatan fotografi cahaya rendah dan memiliki sensor kamera yang tidak besar dalam megapixel dan menambahkan fitur tambahan.

Google diduga menguji beberapa model Pixel 2 dengan chip Qualcomm dan Intel. Selain itu, Google juga pernah melakukan tes menggunakan chip MediaTek, tapi kini tidak lagi.

Selain bocoran mengenai Pixel 2, Google disebutkan tengah menyiapkan versi murah yang disebut "Pixel 2B" dengan daftar spek yang lebih rendah. Ponsel ini dijadwalkan berbarengan dengan Pixel 2 dan ditujukan untuk pasar negara berkembang, dengan tujuan membawa "pengalaman Google dan Google Phone" diluar pasar mapan.

Pixel 2B akan dibanderol lebih murah, sedangkan Pixel 2 akan lebih mahal sekitar 50 dolar AS dai seri Pixel yang ada saat ini. Tanggal rilis kedua smartphone baru Google ini mash belum diketahui, tapi keungkinan besar di Oktober, seperti tradisi yang sudah dilakuka sebelumnya. (*)

Sumber: 9to5Google via Phonearena