pulsa-logo

KPU dan UBER Bermitra Sosialisasikan Pilkada DKI Jakarta


Woro Ari Prianto

Jum'at, 27 Januari 2017 • 20:09

KPU,pilkada DKI,Uber


Joanna Octavia (Senior Public Policy Associate, Uber Indonesia), John Colombo (Head of Public Policy and Government Relations Uber Indonesia), Betty Epsilon Idroos (Komisioner KPU DKI Jakarta), M. Sidik (Komisioner KPU DKI Jakarta) dan Ibu Sahruni Ramadhan (Kepala Bagian Hupmas KPU DKI Jakarta)Joanna Octavia (Senior Public Policy Associate, Uber Indonesia), John Colombo (Head of Public Policy and Government Relations Uber Indonesia), Betty Epsilon Idroos (Komisioner KPU DKI Jakarta), M. Sidik (Komisioner KPU DKI Jakarta) dan Ibu Sahruni Ramadhan (Kepala Bagian Hupmas KPU DKI Jakarta)

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bakal digelar pada 15 Februari mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta pun terus berupaya menyosialisasikan pesta demokrasi ini ke seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan.

Langkah sosialisasi KPU dilakukan dengan menjalin kemitraan dengan perusahaan aplikasi mobilitas Uber. Hal itu diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UBER dengan KPU Provinsi DKI Jakarta, Jumat, (27/1) di Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, menjelaskan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan salah satu upaya KPU untuk mengajak masyarakat khususnya mitra-pengemudi dan pengguna Uber untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya sebagai warga DKI.

"Terlepas pilihan partai dan pasangan calonnya, Kami ingin memberikan akses informasi melalui konten dalam aplikasi, sosialisasi email, media sosial, dan blog bagi mitra-pengemudi dan pengguna Uber, bagaimana caranya agar mereka terdaftar sebagai pemilih dan bisa menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari nanti," ungkap Head of Public Policy and Government Relations Uber, John Colombo.

Asiknya, warga DKI Jakarta yang belum menggunakan Uber dapat memanfaatkan potongan biaya perjalanan 50% maksimal Rp 30.000 untuk 3 perjalanan pertama dengan kode promosi UBERPILIH, yang bisa digunakan untuk bepergian termasuk menuju ke atau dari TPS PILKADA DKI Jakarta 2017.

Selain itu, bagi mitra-pengemudi dan pengguna UBER yang sudah menggunakan hak pilihnya dapat berpartisipasi dalan kontes foto media sosial untuk memenangkan Uber Credit sebesar Rp 500.000 untuk 6 pemenang. (wr)